Keyboard Eksternal untuk Android Terbaik

Semakin bertambah majunya teknologi, membuat perangkat elektronik mengalami inovasi. Hal tersebut terbukti dengan penggunaan keyboard pada hp Android. Jika Anda tidak sempat membawa laptop, maka gunakan saja keyboard eksternal untuk Android.

Selain lebih mudah dan praktis, Anda tetap bisa melakukan pekerjaan tanpa perlu repot. Apalagi memang dibandingkan mesin ketik yang ada di hp Android, keyboard lebih fleksibel dan nyaman digunakan.

Ada banyak sekali jenis keyboard eksternal yang sudah beredar di tengah-tengah masyarakat. Namun, jika masih bingung apa saja jenis keyboard eksternal yang terbaik, maka berikut ini terdapat beberapa rekomendasi.

Berikut Keyboard Eksternal untuk Android terbaik yang portable dan ringan:

Logitech Keyboard K270

Jika Anda mencari keyboard yang memiliki ukuran tidak terlalu besar tetapi nyaman untuk digunakan, maka pilih saja Logitech K270. Desainnya yang minimalis akan memudahkan Anda ketika membawanya ke mana-mana. Untuk pilihan warna yang tersedia hanya ada warna hitam.

Kelebihan yang dimiliki oleh keyboard satu ini adalah dapat memungkinkan penggunanya untuk mengakses seluruh fitur hanya dengan satu sentuhan. Keyboard ini sudah dibekali dengan delapan tombol instan yang bisa langsung menuju email, musik, aplikasi, dan masih banyak lagi.

Logitech Keyboard K380 Bluetooth

Seperti namanya, keyboard satu ini memang menggunakan Bluetooth sebagai penghubungnya. Keyboard ini memiliki papan ketik yang sangat nyaman dengan desain tombol yang berbentuk bulat agar lebih nyaman ketika digunakan.

Sebenarnya, bentuk tombol yang bulat akan membuat jari-jari Anda bisa menekan huruf atau tombol yang diinginkan secara akurat. Dibandingkan dengan bentuk persegi, bentuk bulat juga membuat pengalaman mengetik Anda menjadi lebih menyenangkan.

QQ-Tech Mini Keyboard

Kelebihan yang ditawarkan oleh keyboard satu ini adalah funginya yang tak hanya dapat digunakan sebagai papan ketik, tetapi juga sebagai remote control. Tombol-tombolnya memiliki desain yang sama seperti keyboard biasanya hanya saja terlihat lebih kokoh.

Selain tombolnya menggunakan sistem qwerty, ada juga tombol-tombol instans seperti stop, pause, play yang bisa Anda manfaatkan untuk lebih mudah dalam mengoperasikan Android. Ada juga lampu latar yang akan secara otomatis menyala ketika keyboard dihidupkan.

Keyboard ini menggunakan sistem baterai Li-ion yang awet dan tahan lama. Tak hanya compatible untuk sistem Android saja, keyboard satu ini juga bisa digunakan untuk perangkat Mac dan Windows.

Logitech Keyboard K480

Logitech sendiri merupakan salah satu merek keyboard eksternal untuk Android terbaik yang terbukti memiliki teknologi canggih. Untuk tipe K480 sudah sangat canggih karena dilengkapi dengan fitur teknologi wireless Bluetooth dan juga easy switch.

Dengan dua fitur teknologi tersebut, Anda bahkan bisa mengetik secara bergantian dengan mudah pada tiga perangkat. Selain itu, kelebihan lain yang ditawarkan adalah pada desainnya yang memungkinkan untuk menopang ponsel Android Anda.

Tidak semua keyboard memiliki bentuk yang terintegrasi untuk menopang ponsel. Apalagi dengan penawaran harga yang cukup terjangkau. Anda tentunya merasa sangat tertarik untuk memiliki keyboard satu ini.

Logitech Keyboard K800

Apakah tempat kerja Anda termasuk cukup gelap dan kekurangan cahaya? Jika iya, maka Anda harus menggunakan Logitech tipe K800 ini. Di dalamnya sudah terdapat fitur laser-etched illumination yang mampu memunculkan cahaya ketika keyboard dinyalakan.

Lampu yang menyala tersebut memiliki sensor otomatis sehingga akan mati dengan sendirinya ketika keyboard selesai digunakan. Bentuknya hampir sama seperti keyboard yang menempel pada laptop pada umumnya sehingga Anda pasti sudah terasa familiar.

Riitek Mini Wireless Keyboard

Keyboard satu ini memiliki ukuran yang cukup minimalis, yakni 14,8 x 9,7 cm. Meskipun kecil, tombol-tombol yang melekat tetap lengkap dan dapat digunakan dengan baik. Anda bisa meyambungkannya dengan menggunakan Bluetooth device.

Pengisian ulang baterai menggunakan kabel USB yang sudah ada pada keyboard tersebut. tombol-tombol multimedia yang dihadirkan akan sangat membantu Anda ketika sedang dikejar deadline karena otomatis penggunaannya lebih cepat.

Selain itu, apabila ruangan Anda termasuk minim cahaya, tidak perlu merasa khawatir. Sebab, keyboard satu ini sudah dibekali dengan fitur cahaya latar yang akan menyala ketika keyboard sedang digunakan.

Yuzihan Mini Roll Up Keyboard

Apakah Anda sudah tahu dengan jenis keyboard lipat satu ini? Memiliki keyboard yang bisa dilipat tentunya akan memudahkan setiap penggunanya untuk membawa alat satu ini kemana-mana. Pasalnya, secara otomatis tidak akan memakan tempat.

Kelebihan dari keyboard lipat satu ini terletak pada materialnya yang menggunakan bahan silicon sehingga tidak perlu khawatir apabila terkena air. Untuk baterainya menggunakan Li-ion yang nantinya bisa diisi ulang menggunakan USB yang sudah tersedia.

Tak hanya compatible digunakan untuk Android saja, perangkat-perangkat seperti Mac, Windows, dan IOS juga bisa menggunakan keyboard ini. Kini, Anda tetap bisa bekerja tanpa perlu takut merasa terhambat.

iPazzPort Pro Mini Keyboard KP810

Keyboard satu ini merupakan satu-satunya yang menawarkan fungsi cukup banyak. Beberapa fungsinya diantara lain adalah sebagai laser pointer, touchpad, remote control, dan tentunya sebagai keyboard. Tidak semua keyboard menawarkan empat fungsi secara sekaligus.

Sistem penyambungannya menggunakan Bluetooth sehingga lebih mudah dan praktis. Sedangkan untuk baterainya sudah didesain sangat kokoh sehingga bisa bertahan dalam waktu lama, bahkan mencapai 75 jam pemakaian.

Dengan kapasitas baterai yang sangat tahan lama, Anda bisa menggunakan keyboard ini untuk segala macam keperluan tanpa takut mendadak kehabisan baterai. Lalu untuk pengisian ulangnya menggunakan kabel USB yang tersedia.

Samsung Bluetooth Keyboard

Siapa yang tidak mengenal merek barang-barang elektronik satu ini? Samsung tak hanya mengeluarkan Android-Android canggih, tetapi juga keyboard dengan kualitas terjamin. Konetivitasnya menggunakan sistem Bluetooth sehingga lebih mudah, cepat, dan praktis.

Bentuknya sama persis seperti keyboard umumnya, tetapi ukurannya bisa dikatakan sedikit minimalis. Pada setiap tombolnya sudah disertai dengan sensor cahaya dan akan otomatis menyala apabila digunakan.

Kapasitas baterai yang disediakan juga sangat tahan lama. Anda tidak perlu khawatir ketika menggunakannya dalam waktu lama karena keyboard satu ini bisa bertahan hingga 3-4 hari lamanya. Apalagi harga yang ditawarkan juga terjangkau jika Anda beli produk resminya.

Microsoft Universal Foldable Keyboard

Produk satu ini merupakan produk yang berasal dari Microsoft. Bentuknya sangat unik karena bisa dilipat dan bahkan dimasukkan ke dalam saku baju. Meskipun ukurannya sangat kecil, fungsi yang dihadirkan sama seperti keyboard lainnya yang lengkap.

Sesuai dengan nama produknya, keyboard satu ini memang bersifat universal. Artinya, bisa digunakan untuk semua sistem operasi. Kelebihan yang menjadi favorit banyak pengguna adalah bisa disambungkan pada dua perangkat Android sekaligus.

Nah, itulah beberapa keyboard eksternal untuk Android yang sangat direkomendasikan untuk Anda miliki. masing-masing dari keyboard tersebut menawarkan keunggulan yang berbeda-beda sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan.

Sudah lihat ini?

About the Author: Tekkun

Di sini saya akan memberikan pengalaman seputar teknologi mulai dari komputer-laptop hingga sampai Handphone. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *