Cara Masuk Akun Mahasiswa di My Unpam

Setiap perguruan tinggi memiliki pengembangan sistem informasi yang sudah cukup canggih. Pengembangan sistem informasi ini bertujuan untuk memudahkan mahasiswa dan dosennya dalam melakukan berbagai aktivitas akademik.

Salah satu pengembangan sistem informasi dari perguruan tinggi adalah dibuatnya website perguruan tinggi yang memuat kebutuhan akademik mahasiswa.

Website ini hanya bisa diakses oleh mahasiswa atau dosen di perguruan tinggi tersebut yang sebelumnya telah dibuatkan akun oleh pihak perguruan tinggi.

My Unpam merupakan sebuah website milik Universitas Pamulang. My Unpam dikembangkan oleh bagian sistem informasi perguruan tinggi.

Adanya My Unpam ini mempermudah para mahasiswa untuk melakukan kegiatan akademik, seperti pengajuan KRS, pencetakan kartu peserta UTS dan UAS, dan kegiatan akademik lain.

Bagi mahasiswa baru, mungkin akan merasa kebingungan karena sistem ini tidak ada di jenjang sebelumnya.

Oleh karena itu, berikut ini akan dijabarkan mengenai langkah-langkah sederhana dan mudah diingat yang dapat dilakukan untuk mengakses akun mahasiswa di My Unpam untuk keperluan akademik.

Sebelum itu, jika saat mengakses web tidak bisa dibuka maka gunakan: cara buka web yang sibuk karena server down.

Ini dia cara akses akun mahasiswa di My Unpam yang benar:

  1. Buka browser yang ada di PC. Semua browser seperti google chrome, opera, mozilla, dan lain sebagainya dapat digunakan untuk membuka website ini. Bisa menggunakan Hp.
  2. Untuk masuk ke website, ketikkan alamat website di adress bar. Berikut adalah alamat website My Unpam https://my.unpam.ac.id/
  3. Selanjutnya pilih Login SSO.
  1. Kemudian masukan username, password, dan kode captcha.
  2. Setiap mahasiswa memiliki username sendiri. Username ini berupa Nomor Induk Mahasiswa. Masukkan NIM di kolom username dan password yang telah diberikan oleh perguruan tinggi.
  3. Isi kode captcha sesuai dengan angka yang muncul di bawah kolom password.
  4. Klik login dan tunggu sampai masuk ke akun
  5. Lakukan kegiatan akademik yang diperlukan

Itulah langkah-langkah sederhana yang akan memandu membuka akun mahasiswa di website My Unpam.

Usahakan username dan password tidak disebarkan ke mahasiswa lain untuk menjaga privasi dan mencegah adanya tindak merugikan.

Semoga dengan adanya ini bekerja dengan baik ketika ingin login.

2 Comments

  1. Dhikifirmansyah73@gmail.com

Give a Comment