Cara Mematikan Update Otomatis Windows 7, 8 ,dan 10

Apakah Anda sedang mencari tahu bagaimana caranya mematikan update otomatis pada windows secara permanen?

Jika benar, Anda sudah berada di laman yang tepat karena memang di sini akan diberi tahu caranya.

Untuk mematikan update windows otomatis yang bagi sebagian orang mengganggu dan menghabiskan banyak kuota data, Anda hanya perlu melakukan beberapa klik saja.

Ya, pengaturan update windows otomatis sangatlah mudah. Anda bisa mematikan pembaharuan secara permanen tanpa harus memasang software apapun dan Anda pun tidak perlu datang ke tukang servis komputer. Untuk Anda yang penasaran, ikuti terus penjelasannya di bawah ini.

Seperti apakah caranya?

Berikut cara mematikan update otomatis pada windows secara permanen dengan benar:

  1. Pertama, masuklah pada Control Panel. Anda bisa masuk ke Control Panel melalui tombol start lalu tersedia Control Panel disebelah kanan menu yang muncul.
  2. Langkah yang kedua, di Control Panel terdapat banyak pilihan menu dan Anda harus memilih System and Security.
  3. Jika sudah, Anda bisa masuk ke langkah ketiga yaitu masuk ke menu turn automatic updating on or off. Bisa juga Anda masuk ke atau klik windows update.
  4. Nantinya Anda akan temukan menu change setting yang berada disebelah kiri. Dan langkah yang kelima, Anda akan temukan menu important update.
  5. Anda bisa memilih never check for update untuk membuat komputer Anda tidak melakukan update secara otomatis saat booting.
  6. Jika sudah mengaturnya, klik OK. Anda bisa mengujinya atau mencobanya dengan melakukan restart atau melakukan shutdown lalu menghidupkan kembali komputer Anda.

Itulah tadi ulasan yang bisa diberikan untuk Anda terkait cara mematikan update otomatis pada windows secara permanen. Sangat mudah, bukan?

Untuk windows 10 yang lebih terperinci penjelasannya bisa diikuti: cara Mematikan Update Windows 10 Permanen Secara Paksa.

Cara ini akan membuat Anda tidak akan lagi merasakan proses update yang memang berjalan sangat lama.

Proses updating yang seringkali tidak diharapkan akan membuat proses booting menjadi tidak selesai dalam waktu yang cepat.

Dan jelas, hal ini sangat menggaggu kenyamanan terutama ketika Anda sedang terburu-buru ingin segera mematikan laptop.

Namun sebenarnya, mematikan update otomatis pada windows tidak disarankan untuk dilakukan karena memang pembaruan sangatlah penting untuk komputer yang Anda miliki terutama dari segi keamanan.

Maka dari itu, pikirkan kembali apakah akan mematikan update otomatis ini atau tidak sebelum mengikuti uraian cara yang telah dibagikan di atas.

Jika memang Anda akan mematikan update otomatis ini, maka sebaiknya Anda memang lakukan dengan tujuan yang jelas.

Misalnya ketika ingin menghindarkan update otomatis dalam waktu tertentu maka Anda bisa atur agar tidak aktif otomatisnya dan aktifkan kembali saat Anda sedang tidak terburu-buru atau sedang dalam keadaan yang lebih santai.

Give a Comment