Cara Membuat Akun Microsoft Untuk Lumia, Windows, Dropbox

Bagi Anda yang sering bekerja dengan Microsoft Office, apalagi versi terbarunya, pasti sudah tidak asing dengan Microsoft Account atau akun microsoft.

Istilah ini adalah istilah baru dari Windows Live ID yang sudah ada pada microsoft versi lama. Anda yang belum tahu tentang Microsoft account pada dasarnya adalah akun yang merupakan kombinasi dari alamat email serta password yang sudah Anda daftarkan untuk bisa masuk dan mengakses layanan dari Microsoft.

Layanan-layanan yang dimaksud itu antara lain SkyDrive, Hotmail, Messenger, Xbox, Outlook.com, Windows Phone dan layanan-layanan Microsoft lainnya.

Microsoft sendiri adalah layanan yang paling banyak digunakan oleh pengguna perangkat berbasis teknologi.

Layanan Microsoft biasanya digunakan untuk mendukung kebutuhan kerja. Seiring berjalannya waktu Microsoft akan terus meningkatkan pelayanannya dan melakukan upgrade.

Begitu pula yang terjadi pada Microsoft Account yang dulunya bernama Windows Live ID. Microsoft account ini merupakan sebuah kesatuan dari layanan yang diberikan Microsoft kepada penggunanya.

Ketika Anda sudah memiliki akun Microsoft, maka Anda akan secara otomatis memiliki layanan-layanan seperti email hotmail, messenger dan layanan-layanan lainnya.

Dan akan dapat update microsoft office dengan melalui: Cara Update Microsoft Office Secara Gratis.

Sudah disebutkan sebelumnya, jika Anda ingin menikmati layanan tersebut Anda harus mendaftar atau membuat akun Microsoft Anda terlebih dahulu yang terdiri dari kombinasi alamat email dan password.

Nah, jika sebelumnya Anda sudah pernah mendaftar pada layanan Windows Live ID, maka Anda tidak perlu mendaftar lagi karena akun Windows Live ID Anda tersebut sudah secara otomatis terdaftar dalam Microsoft account.

Langkah-Langkah Membuat Microsoft Account

Nah, jika Anda ingin menikmati layanan-layanan yang disediakan oleh Microsoft tersebut maka otomatis Anda harus membuat akun microsoft terlebih dahulu.

Di bawah ini adalah cara atau langkah-langkah membuat Microsoft account yang mudah dan bisa Anda lakukan sendiri.

Berikut ini cara membuat akun microsoft yang benar:

  1. Masuk terlebih ke laman: Microsoft Account Sign-Up.
  2. Kemudian tekan tombol tulisan Get a new email address.
  3. Lalu masukan nama email sesuai dengan keinginan.
  1. Jangan lupa di kanan pilih @hotmail.com atau @outlook.com.
  2. Sekarang tinggal ikuti memasukan data-data seperti password, nomor hp, umur, pekerjaan, pertanyaan keamanan yang kira-kira akan membantu Anda masuk ke akun Microsoft ketika Anda lupa kata kunci yang Anda gunakan. Isikan pula jawaban atas pertanyaan verifikasi yang Anda pilih. Dengan alamat email dan nomor ponsel, ketika suatu saat Anda lupa akun, Anda bisa membuka dengan menggunakan dua hal tersebut.
  3. Ketika formulir keamanan Anda sudah terisi, maka Anda akan secara otomatis dialihkan ke laman selanjutnya. Pada laman ini akan Anda temui tulisan “Darimana Anda berasal?” Jika di awal tadi Anda sudah mengubah bahasa yang digunakan maka pada kolom negara pada laman formulir ini akan secara otomatis terisi dengan negara Indonesia. Selanjutnya Anda tinggal mengisi kode pos daerah tempat Anda tinggal.
  1. Setelah memasukkan data di form sebelumnya, selanjutnya Anda akan dialihkan ke halaman verifikasi. Pada halaman ini akan berisi kode captcha yang berfungsi untuk verifikasi jika Anda bukanlah mesin. Isikan karakter captcha yang tertulis disini pada kolom yang disediakan di bawahnya. Pada bagian bawah kolom jawaban captcha yang disediakan Anda akan menemukan pertanyaan untuk mengirimkan email promosi yang berasal dari Microsoft. Jangan centang kotak pada pernyataan ini.
  2. Langkah terakhir yang harus Anda lakukan adalah menyetujui segala syarat dan ketentuan yang berlaku. Klik pada tombol atau tulisan “saya setuju” berwarna biru di bagian paling bawah. Dengan begitu data yang Anda masukkan akan dikirim ke pihak Microsoft. Jika sistem tidak menolak, maka semua data yang Anda masukkan sudah benar. Namun jika ditolak, berarti ada data yang Anda masukkan yang salah. Jadi Anda harus meneliti ulang data yang Anda masukkan. Jika sudah tunggu hingga ada pemberitahuan tentang akun Anda yang sudah diaktifkan. Ketika sudah ada pemberitahuan, maka akun Microsoft Anda pun siap digunakan.

Itulah tadi cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk membuat Microsoft Account. Dengan memiliki akun Microsoft ini Anda bisa menikmati layanan-layanan yang diberikan oleh Microsoft kepada penggunanya.

Give a Comment