Cara Membuat Huruf Tebal, Miring, dan Simbol di Whatsapp

Whatsapp merupakan sosial media yang berfungsi untuk chatting, voice message, video call, ataupun sarana untuk saling berkirim gambar, dokumen, MP3, video, dan masih banyak lagi.

Di aplikasi tersebut Anda bisa mengirimkan pesan baik untuk chat personal maupun untuk grup. Salah satu fitur yang ada di sana adalah bisa mengganti gaya chat Whatsapp.

Gaya chat yang dapat diganti antara lain dari tulisan biasa menjadi bold, italic, underline, dan juga symbol text.

Untuk menggantinya Anda bisa melakukan beberapa cara yang mudah.

Berikut ini akan dijelaskan langkah-langkah untuk mengganti gaya penulisan di aplikasi Whatsapp dengan memakai teknik simbol.

Teknik simbol bisa diterapkan tanpa perlu menginstall aplikasi tambahan.

Hanya dengan menambahkan simbol text maka gaya penulisan Anda akan berubah dengan mudah.

Berikut cara membuat tulisan tebal, miring, dan tercoret di whatsapp:

  • Bold (Tulisan Tebal) : Caranya adalah menambahkan tanda bintang (*) di awal dan juga akhir teks. Contoh : Mengganti Teks Bold di Aplikasi Whatsapp, dituliskan menjadi “*Mengganti Teks Bold di Aplikasi Whatsapp*” tanpa diberi tanda petik.
  • Italic (Tulisan Miring) : Caranya adalah menambahkan tanda underscore (_) di awal dan juga akhir teks. Contoh : Mengganti Teks Miring di Aplikasi Whatsapp, dituliskan menjadi “_Mengganti Teks Miring di Aplikasi Whatsapp_” tanpa diberi tanda petik.
  • Striketrough (Tulisan Coret Tengah) : Caranya adalah menambahkan tanda tidle (~) di awal dan juga akhir teks. Contoh : Mengganti Teks Coret Tengah di Aplikasi Whatsapp, dituliskan menjadi “~Mengganti Teks Coret Tengah di Aplikasi Whatsapp~” tanpa diberi tanda petik.
  • Mengganti tulisan chat di Whatsapp menjadi tebal, miring, serta coret tengah secara langsung dengan memberikan tanda bintang, under score, dan tidle secara bersamaan di awal dan juga akhir teks. Contoh: Mengganti Teks Bold, Italic, dan Coret Tengah di Aplikasi Whatsapp, dituliskan menjadi “*_~Mengganti Teks Bold, Italic, dan Coret Tengah di Aplikasi Whatsapp*_~” tanpa diberi tanda petik.
  • Mengganti font chat Whatsapp: Caranya adalah menambahkan tanda petik tunggal (‘) sebanyak tiga kali di awal dan juga akhir teks. Contoh : Mengganti Font di Aplikasi Whatsapp, dituliskan menjadi “’’’Mengganti Font di Aplikasi Whatsapp’’’” tanpa diberi tanda petik (tetap ada petik tunggalnya).

Selain dengan cara manual, Anda juga dapat memakai bantuan dari aplikasi lain yang ada di Play Store.

Berikut adalah beberapa tempat untuk mengganti gaya chat Whatsapp :

Upside-Down Text

Tempat ini penyedia yang dapat membuat chat di Whatsapp Anda jadi terbalik, sesuai dengan namanya.

Anda hanya perlu menuliskan teks di tempat itu kemudian copy teks yang telah terbalik di bawahnya dan paste teks tersebut di chat Whatsappnya.

Alamat websitenya: www.upsidedowntext.com.

Piliapp

Web ini dapat menyediakan generator teks dengan berbagai macam gaya. Gaya yang dapat dicoba antara lain garis bawah, coret, menggarisbawahi ganda, simbol slash, garis gelombang, serta garis putus-putus.

Adapun untuk menggunakannya Anda perlu masuk ke web tersebut terlebih dahulu. Jika sudah maka tuliskanlah teks yang akan diganti gayanya.

Copy dan paste di chat Whatsapp Anda. Dengan cara itulah maka gaya penulisan di chat Whatsapp Anda akan berubah.

Alamat websitenya: www.piliapp.com.

Demikianlah penjelasan mengenai cara mengganti gaya chat Whatsapp. Cara yang dituliskan di atas terbilang mudah dicoba dan tidak memakan waktu lama.

Anda bisa mencoba cara yang manual ataupun dengan memakai penyedia yang sudah direkomendasikan di atas. Sekian. Semoga dapat menambah informasi bagi Anda.

Give a Comment