Cara Membuat Judul Tabel Berulang Setiap Halaman Di Word

Untuk orang yang terbiasa berkutat atau bekerja dengan excel maka harus tahu cara membuat judul tabel berulang di tiap halaman.

Ya, seringkali berbagai macam pekerjaan yang menggunakan microsoft execel akan menghasilkan tabel yang sangat banyak dan bisa berhalaman-halaman.

Hal ini sangat umum dirasakan oleh banyak orang yang menggunakan excel untuk berbagai laporan, perhitungan dan sebagainya.

Jika pekerjaan yang dikerjakan di excel membutuhkan banyak sekali tabel dan setiap halamannya harus diberikan judul secara manual, tentu saja hal tersebut akan merepotkan.

Dan jika halaman berikutnya tidak diberikan judul, maka sudah pasti data yang ada dihalaman kedua dan seterusnya menjadi susah untuk dibaca.

Itulah mengapa penting sekali mengetahui bagaimana cara membuat judul table excel yang sama atau berulang disetiap halaman.

Mengingat pentingnya mengetahui pemberian judul tabel berulang ditiap halaman, maka di sini akan diberikan panduannya untuk Anda.

Berikut ini cara membuat judul tabel berulangnya:

  1. Pertama, pastikan Anda telah membuat judul di dalam sheet yang Anda inginkan untuk pekerjaan Anda.
  2. Jika sudah ada judul dan ingin disaling disetiap halaman, maka Anda bisa langsung menuju tab menu Page Layout. Menu ini ada pada deretan menu di atas dan kliklah pada menu Page Layout.
  3. Setelah Anda klik akan muncul berbagai menu di dalam Page Layout dan pilihlah Print Titles dengan cara melakukan klik.
  4. Setelah klik pada bagia Print Titles nantinya akan muncul jendela baru.
  5. Pada jendela baru yang muncul Anda perlu klik pada bagian Sheet.
  6. Setelah itu, terdapat dua isian yang perlu Anda perhatikan yaitu pada bagian “Rows to repeat at top” dan “Columns to repeat at left”.
  7. Pada bagian “Rows to repeat at top” isilah dengan nama baris yang mengandung judul tabel Anda dengan diawali simbol $ misalnya $2:$4.
  8. Dan pada bagian “Columns to repeat at left” diisi dengan cara yang sama misalnya $A:$F.
  9. Setelah itu, klik OK dan Anda pun akan mendapatkan judul tabel berulang disetiap halaman tanpa harus memberikan judul secara manual.

Harap dicatat bahwa pembuatan tabel ulang ini sering dilakukan pada halaman formal.

Baik ketika: cara membuat brosur di microsoft word. Ataupun ketika: cara membuat cover makalah di microsoft word 2007.

Itulah bagaimana cara membuat judul tabel di tiap halaman microsoft word.

Give a Comment