Cara Membuat Status dan Pesan Berwarna di BBM

Aplikasi Blackberry Messenger (BBM) menyediakan fitur update status dan mengirimkan pesan bagi penggunanya.

Agar status dan pesanmu kelihatan lebih menarik maka tulisannya bisa dibuat lebih bervariasi misalnya dengan dibuat berwarna, miring dan tebal maupun diberi garis bawah.

Banyak pengguna apps ini yang belum banyak tahu cara melakukannya, padahal tulisan berwarna pada status dan pesan bisa mudah menarik perhatian. Di bawah ini langkah-langkah yang bisa dicoba.

Berikut ini cara membuat status BBM android berwarna maupun saat Anda ingin kirimkan pesan:

  • Jika ingin membuat tulisan yang berwarna BIRU, silahkan ketik: <font color=”blue”>Status yang mau ditampilkan (Pesan Anda)</font>
  • Jika ingin membuat tulisan yang berwarna MERAH, silahkan ketik: <font color=”red”>Status yang mau ditampilkan (Pesan Anda)</font>
  • Jika ingin membuat tulisan yang berwarna HIJAU, silahkan ketik: <font color=”green”>Status yang mau ditampilkan (Pesan Anda)</font>

Selain menampilkan atau membuat tulisan status dan pesan yang berwarna, Anda juga dapat mencoba cara membuat status BBM unik dengan diberi tambahan Garis bawah, tebal dan miring seperti berikut ini:

  • Jika ingin membuat tulisan dengan GARIS BAWAH: <u>Status yang mau ditampilkan (Pesan Anda)</u>
  • Jika ingin membuat tulisan TEBAL: <b>Status yang mau ditampilkan (Pesan Anda)</b>
  •  Jika ingin membuat tulisan MIRING: <i>Status yang ingin dibuat (Pesan Anda)</i>

Itulah cara membuat status dan pesan berwarna di BBM agar kelihatan lebih menarik saat dibaca oleh pengguna BBM lainnya.

Sayangnya trik membuat tulisan di atas hanya bisa dilakukan di aplikasi yang terinstall pada ponsel Android Anda.

Bagi pengguna ponsel Blackberry sendiri memang bisa, tapi nanti status/ pesan yang Anda buat akan kelihatan aneh karena yang muncul adalah tag HTML-nya.

Untungnya saat ini sudah banyak para pengguna BBM yang menggunakan ponsel Android, jadi tidak masalah. Semoga tulisan ini bermanfaat.

Give a Comment