Cara Membuka Kunci Hp Oppo yang Lupa Pola, Sandi, dan Pin

Tentunya sangat meresahkan pada saat ingin membuka lock screen pada HP Oppo, khususnya seri A3 tapi terus gagal dikarenakan lupa password ataupun polanya.

Belum lagi jika mencoba password atau pola yang diingat namun ternyata salah, hal ini tentunya akan mengunci HP Oppo tersebut dan tidak bisa dibuka lagi.

Namun Anda tidak perlu khawatir, terdapat beberapa cara dalam membuka kunci layar Oppo lupa password, PIN, ataupun polanya.

Cara ini pastinya dapat dilakukan di rumah tanpa perlu untuk membawa HP Oppo ke tempat counter atau tempat servis HP.

Selain itu, Anda juga dapat melakukan berbagai cara berikut untuk mengatasi kegagalan pada face access dalam mendeteksi wajah dari pengguna Oppo itu sendiri walaupun sebenarnya dapat dilakukan bypass dengan kunci standar ketika scan wajah gagal.

Dengan 3 cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi Oppo lupa password, pola, dan PIN ini, tentunya cara ini bisa dilakukan sendiri dan membuat pengguna tidak perlu lagi menghabiskan biaya untuk servis smartphone. Untuk itu, berikut langkah-langkahnya.

Berikut cara mengatasi Oppo Lupa Password:

Melalui Forgot Password

Opsi “Forgot Password” atau lupa password ini merupakan cara paling sederhana yang bisa mengatasi masalah lupa password, pola, dan PIN pada HP Oppo dengan cara sebagai berikut.

Sebenarnya opsi lupa password ini adalah layanan asli pabrikan dari Oppo dengan fungsi apabila pengguna ponsel lupa dengan password yang telah dibuat.

  1. Cobalah membuka lock screen dengan memasukan pola, PIN, maupun password secara acak, jika sudah mencapai batas akan tampil jika password yang digunakan salah.
  2. Tampilan yang muncul ini nantinya akan berjalan selama beberapa detik untuk percobaan berikutnya, dalam hal ini klik opsi lupa password yang tersedia.
  3. Ketika opsi lupa password dipilih, akan muncul kotak berisikan akun google, e-mail, dan password e-mail yang dapat digunakan. Isilah kotak tersebut dengan benar.
  4. Jika berhasil, maka Anda akan ditujukan pada opsi untuk membuat password, PIN, atau pola yang baru. Apabila password baru telah dibuat maka HP Oppo ini sudah dapat digunakan lagi.

Melalui Panggilan Telepon

Trik kedua yang dapat Anda lakukan ketika trik pertama tidak berhasil adalah menggunakan panggilan telepon.

Dalam trik ini membutuhkan bantuan dari HP lain yang bertujuan untuk mengaktifkan data internet. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Sediakan HP lain dengan tujuan untuk membuat panggilan telepon pada HP Oppo yang lupa password, pola, atau PINnya.
  2. Ketika nomor yang ada pada HP Oppo menerima panggilan, tekan tombol home tanpa mematikan panggilan telepon yang masuk. Kemudian masuk pada menu setting lalu aktifkan data internet pada HP Oppo.
  3. Ketika data internet dalam HP Oppo ini sudah aktif, maka langsung masuk pada opsi forgot password seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.

Melalui Recovey Reset

Untuk trik yang terakhir yaitu “Recovery Reset” ini, sebaiknya hanya Anda gunakan apabila berbagai cara yang dilakukan tidak berhasil.

Hal ini mengingat bahwa recovery reset ini akan menghapus semua data yang ada didalam internal storage seperti aplikasi, gambar, dan lainnya pada HP Oppo. Jika sudah siap, berikut langkah-langkahnya.

  1. Matikan terlebih dahulu HP Oppo ini, dan pastikan bahwa daya baterai dalam HP Oppo tersebut diatas 50 persen agar tidak kehabisan daya ketika proses recovey.
  2. Ketika ponsel sudah mati, tekan tombol volume bawah dan tombol power secara bersamaan, jangan lepas dahulu sebelum muncul logo Oppo.
  3. Ketika sudah masuk mode recovery, pilih opsi Wipe data & cache kemudian pilih reboot system now dengan tujuan ponsel merestart.

Give a Comment