Cara Memindahkan dan Backup Kontak di Hp Xiaomi

Pemilik smartphone akan menyimpan semua data dalam smartphonenya sehingga jika diperlukan akan lebih mudah untuk membukanya.

Data dalam smartphone umumnya adalah data yang penting, misalnya kontak yang tercantum nama dan nomor untuk dihubungi.

Biasanya pemilik smartphone akan sepenuhnya mengandalkan smartphone sehingga tidak mencatat kontak penting di tempat lain.

Jika data tersebut hilang dan tidak ada backup, maka  pemilik smartphone terpaksa mencari satu per satu kontak tersebut.

Sebagai solusi dari permasalahan ini, smartphone seperti Xiaomi menyediakan fitur yang dapat digunakan untuk backup dan restore data yang tersimpan di dalamnya termasuk kontak.

Semua kontak yang tersimpan dalam Xiaomi akan tersalin. Adanya fitur ini sebagai antisipasi dari data yang terhapus.

Jenis Fitur Ekspor dan Impor Data Kontak

Dalam brand Xiaomi, setiap smartphone tidak hanya menyediakan fitur backup dan restore kontak yang tersimpan tetapi juga fitur ekspor dan impor kontak antar smartphone.

Fitur ini akan mempermudah backup ke smartphone lain. Ekspor atau impor kontak bisa dilakukan dengan mudah. Sebelum itu, ada beberapa jenis fitur ekspor dan impor kontak antara lain:

Fitur ekspor kontak

  • Ke SIM Card

Fitur ini akan memudahkan dalam memindahkan data kontak di smartphone ke SIM Card. Kapasitas penyimpanan di SIM Card terbatas. Biasanya SIM Card hanya bisa menyimpan maksimal data sebanyak 100 kontak.

  • Ke memori eksternal

Data kontak yang ada di memori internal smartphone Xiaomi bisa diekspor ke memori eksternal. Nama file dalam memori eksternal akan tertulis /sdcard/00001.vcf yang tersimpan di berkas mnt.

  • Fitur impor kontak

Dari SIM Card

Kontak yang ada dalam SIM Card bisa dipindahkan ke memori internal Xiaomi.

  • Dari memori eksternal

Pemilik smartphone bisa memindahkan kontak yang ada di memori eksternal smartphone ke akun google atau mi untuk dipindahkan ke memori internal smartphone Xiaomi.

Fitur ekspor dan impor kontak ini sangat membantu. Fitur yang telah disebutkan di atas dapat membantu dalam memindahkan data kontak yang biasa dilakukan ketika ganti smartphone atau sekadar backup dan restore kontak.

Meskipun Xiaomi dilengkapi dengan fitur yang memudahkan penggunanya, tidak semua orang tahu bagaimana caranya. Secara umum cara untuk ekspor dan impor data kontak sama untuk brand Xiaomi meskipun tipenya berbeda. Berikut adalah langkah yang dapat dilakukan untuk ekspor atau impor data kontak.

Berikut ini cara import/export kontak di hp xiaomi:

  1. Buka menu dan pilih menu Setelan.
  2. Lalu pada bagian menu Setelan Aplikasi, piih Aplikasi Sistem.
  1. Setelah masuk, cari menu Kontak agar bisa menggunakan fitur ekspor dan impor kontak.
  2. Di bagian Kontak, pilih menu Ekspor/Impor Kontak.
  3. Di menu tersebut, akan terlihat menu terkait ekspor dan impor data kontak. Pilih menu yang ada sesuai dengan kebutuhan. Khusus untuk ekspor atau impor terkait SIM Card, perhatikan SIM Card yang digunakan karena terdapat 2 SIM Card yang ada dalam smartphone.

Memindahkan kontak bisa dilakukan dengan ekspor ke memori atau SIM Card kemudian impor ke smartphone lain.

Setelah melakukan impor jangan lupa untuk backup kontak hp xiaomi agar tidak terhapus begitu saja.

Untuk cara backupnya: cara backup kontak hp xiaomi agar tidak terhapus.

Selain fitur ekspor dan impor, Xiaomi juga menyediakan fitur untuk langsung membagi kontak dengan smartphone lain.

Itulah cara untuk memanfaatkan fitur ekspor dan impor kontak di smartphone Xiaomi. Pengaturan di smartphone merk lain bisa berbeda.

Namun, secara umum pengaturan fitur ekspor dan impor kontak sama.

Give a Comment