3 Cara Memperbaiki Error 0x80070422 di Windows 7,8,10

Apakah anda pernah mengalami kemacetan atau eror saat mengupdate windows anda, artikel berikut akan membahas tentang beberapa cara memperbaiki error 0x80070422 di Windows 7,8,10.

Apakah anda pernah mengalami atau sedang mengalami masalah ini, win error 0x80070422 biasnya terjadi ketika kita mengupdate windows anda atau akan mengeinstal aplikasi baru untuk laptop.

Error code 0X80070422 biasanya muncul dielngkapi tulisan“The service couldn’t be started” dan ini terjadi terjadi ketika anda berusaha menyalakan Windows Defender.

Terkadang error yang tampil saat Windows Defender saat gagal melakukan update sehingga tampak pesan teks seperti “Virus and spyware definitions update failed”.

Untuk cara memperbaiki error code 0x80070422 windows 10 store, perhatikan cara- cara berikut ini :

Pastikan Sistem Pembaruan Windows Anda Aktif

  1. Langkah pertama yang bisa nada lakukan adalah dengan membuka ‘Control Panel’ dan masuk ke ’Administrative Tools’ dan pilih Services. Atau bisa dengan tekan tombol Windows + R kemudian ketikkan’ Services.msc’ dan tekan Enter.
  2. Dan jika jendela Services sudah muncul, anda bisa mencari ’Windows Update’ lalu dilanjutkan klik dua kali untuk membuka ’Properties’-nya. dan Klik ‘Start’ lalu Ubah status start jika Anda dapatkan settingan dalam keadaan stop.
  3. Langkah terahir anda bisa klik OK untuk menyimpan pengaturan jangan lupa untuk merestart pc milik anda.

Nonaktifkan Fitur IPv6

Beberapa orang mengklaim bahwa saat menonaktifkan IPv6 ini dapat membantu dalam menyelesaikan masalah Error 0x8007042, anda bisa melakukan cara dibawah ini :

  • langkah pertama anda bisa membuka ‘Control Panel’ dan masuk ke ’Network and Sharing Center’ dan dilanjutkan dengan ‘Change Adapter Setting’ lalu  klik kanan pada jaringan yang Anda gunakan dan pilih ’Properties’.
  • Lalu hilangkan Centang pada ’Tulisan Internet Protocol Version 6 (TCP / IPv6)’ lalu klik OK untuk agar perubahan dapat disimpan.
  • Yang terahir anda bisa merestart komputer anda dan lihat apakah masalah sudah teratasi.

Gunakan Command Prompt

  • Untuk cara ketiga anda bisa membuka program ‘Notepad’ yang ada di folder ‘Windows Accessories’ terletak pada Start Menu.
  • Lalu anda bisa salin dan tempel kode seperti di bawah ini ke ‘Notepad’.

sc config wuauserv start= auto
sc config bits start= auto
sc config DcomLaunch start= auto
net stop wuauserv
net start wuauserv
net stop bits
net start bits
net start DcomLaunch

  • Selanjutnya simpan dengan save as type menjadi all type dan nama nya adalah repair.bat, wajib ada .bat nya di belakang nama.
  • Dilanjutkan buka file tersebut dengan cara klik kanan pada file repair.bat dan lalu pilih ‘Run as administrator’.
  • Dan akan muncul program ‘Command Prompt’ yang jalanya otomatis untuk ‘mengeksekusi’ sistem yang telah dibuat tadi, tunggu beberapa saat nanti akan keluar sendiri.

Catatan bagi anda : Program Notepad terdapat pada folder ‘Windows Accessories’. Atau jika anda merasakan kebingungan anda bisa mengetik ketik ‘NOTEPAD’ pada kotak search di menu Start.

Setelah selesai, dilanjutkan dengan mencoba mengecek sistem update dan download di Windows Store.

Demikian artikel tentang beberapa cara memperbaiki error 0x80070422 di Windows 7,8,10 semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.

Sudah lihat ini?

About the Author: Tekkun

Seorang yang sangat antusias terhadap teknologi yang terbaru dan berniat ingin membagikan pengalaman seputar teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *