Cara Mendapatkan Wilayah Kekuasaan Gang di GTA San Andreas

Grand Theft Auto: San Andreas atau GTA: San Andreas merupakan permainan aksi dengan tokoh utama bernama CJ.

Lokasi GTA: San Andreas ada di sebuah kota fiksi bernama Los Santos. Awalnya, GTA: San Andreas dikembangkan di Paly Station.

Melihat peminat yang semakin banyak, GTA San Andreas akhirnya dikembangkan di Microsoft Windows.

Permainan ini begitu diminati karena terdapat banyak misi yang menarik sehingga pemain tidak merasa bosan.

Salah satu misi yang perlu dilakukan adalah memperluas gang territory GTA. Misi dapat dilakukan dengan mudah asalkan tahu bagaimana cara melakukannya.

Misi ini merupakan termasuk dalam misi Gang Wars yang akan muncul setelah pemain menyelesaikan Story Mission berjudul Doberman yang berlokasi di Los Santos.

Ada 17 gang yang hidup di GTA: San Andreas. Contohnya Grove Street Families yang merupakan gang CJ, Ballas, Front Yard Ballas, Los Santos Vagos, dan sebagainya.

Gang itu menguasai beberapa wilayah yang ada di Los Santos karena masih berhubungan dengan story mission sebelumnya.

Pemain yang mewakili Grove Street Families perlu menang dari semua gang tersebut saat gang war dan memperluas kekuasaan gang territory GTA.

Gang wars selanjutnya terjadi setelah pemain menyelesaikan story mission kedua berjudul Grove 4 Life yang mana CJ atau pemain yang dibantu Mike Toreno berhasil membantu Sweet keluar dari penjara.

Waktu yang tepat untuk menguasai gang territory sebanyak 35% adalah setelah menyelesaikan misi ini. Selanjutnya juga ada misi lain berjudul End of The Line.

Sebelum memulai gang wars, pemain perlu tahu hal-hal mengenai gang wars.

Berikut merupakan seluk beluk gang wars yang ada di GTA: San Andreas.

Gang dalam Gang Wars

Gang Wars terjadi antara 3 gang besar di Los Santos, yaitu Grove Street Families, Ballas, Los Santos Vagos. Masing-masing memiliki simbol warna yang mewakili gangnya. Secara berurutan warnanya antara lain hijau, ungu, dan kuning.

Pola serangan

Sebelum pemain mulai menguasai territory musnah, akan terjadi 2 kali serangan dari gang musuh.

Pemain perlu berhati-hati dan waspada. Saat gang wars terjadi, akan terdapat icon armor dan health yang dapat diambil untuk menambah keperluan pemain dan memperlancar misi serangan.

Pemain juga bisa mendapatkan uang dari rumah Johnson di Ganton.

Memulai gang wars

Pemain harus menuju ke territory musuh untuk memulai gang wars dan memperluas gang territory GTA. Tidak hanya itu, pemain juga harus membunuh 2 atau 3 anggota gang yang ada di territory tersebut.

Merekrut anggota

Apabila respect CJ tinggi, pemain bias memilih dan merekrut 7 atau 8 anggota gang. Selain itu, senjata anggota gang akan lebih bagus.

Saat bermain GTA: San Andreas, pemain perlu tahu beberapa tips dan trik yang akan membantu dan mempercepat jalannya permainan saat gang wars.

Setelah menyelesaikan story mission “Doberman”, pemain tidak langsung memperluas gang territory GTA di Los Santos.

Hal tersebut akan sia-sia setelah story mission berjudul “The Green Sabre” dimana Sweet akan ditangkap polisi dan mengakibatkan Grove Street Families diambil alih oleh Ballas.

Berikut ini cara mendapatkan wilayah kekuasan geng lain di Gta San Andreas:

  • Agar dapat menjalankan misi terakhir berjudul End of The Line, pemain perlu menguasai 35% Gang Territory yang ada di GTA: San Andreas.
  • Saat Gang Wars kedua setelah story mission Grove 4 Life, pemain sebaiknya segera menguasai 35% gang territory atau mencoba menguasai semua gang territory. Hal ini untuk mencegah kekacauan dengan polisi yang terjadi di Los Santos. Apabila sudah 100% menguasai gang teritorry, pemain tidak akan diserang oleh gang lain.
  • Cocktail Molotov merupakan senjata yang berguna saat terjadi gang wars. Pemain bias memperoleh Cocktail Molotov setelah menyelesaikan story mission berjudul Firefighter. Selain itu, pemain akan lebih kebal terhadap paparan api sehingga bar Health tidak berkurang.

Itulah segala informasi serta tips dan trik untuk memperluas gang territory GTA yang bisa dilakukan oleh para pemain.

Dengan adanya penjelasan di atas, pemain akan lebih cepat dalam menyelesaikan GTA: San Andreas.

Give a Comment