Cara Mendapatkan Kode PUK Telkomsel dengan Mudah

Menggunakan kode PIN untuk memproteksi nomor ponsel merupakan langkah yang baik. Hal ini sangatlah penting dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ketika kartu dan ponsel hilang.

Jika ingin terjadi, nomor kontak dan juga sms bisa dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab untuk berbuat kejahatan.

Maka dari itu, menggunakan PIN memang terbilang sangat yang sangat  tepat. Namun, siapapun yang menggunakan PIN untuk nomor ponsel selulernya maka harus selalu ingat apa kode PIN yang digunakan.

Ya, penggunaan PIN ini sangatlah bermanfaat asalkan penggunanya tidak pelupa. Jika PIN yang digunakan tidak selalu diingat atau tidak mencatatnya, justru akan menyebabnya nomor diblokir.

Termasuk juga para pengguna kartu Telkomsel yang menggunakan PIN harus mengingat betul apa saja kode PIN yang digunakan untuk proteksi nomor telepon.

Jika salah memasukan kode sampai tiga kali, maka nomor akan terblokir dan Anda pun tidak bisa menggunakan nomor kartu Telkomsel yang Anda miliki.

Namun, Telkomsel tentu saja tidak serta merta menghukum orang yang lupa dengan kode PIN-nya. Hal ini sama seperti ketika indihome terisolir.

Bisa dilihat bagaimana: cara mengatasi indihome terisolir karena terblokir.

Ya, siapapun yang ternyata menggunakan kode PIN dan lupa sehingga menyebabkan kartu Telkomsel terblokir, maka ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuka kembali pemblokirannya.

Hal ini memang merupakan salah satu fasilitas yang diberikan oleh Telkomsel agar membantu siapa saja yang ternyata lupa dan salah memasukkan PIN hingga membuat nomor kartu Telkomselnya terblokir.

Menariknya, terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuka pemblokiran kartu.

Berikut ini cara mendapatkan kode PUK Telkomsel Simpati, AS, Hallo, Loop dengan Mudah:

  1. Cara yang pertama dan sedari dulu sudah ada tentunya adalah dengan datang ke Grapari atau pergi ke gerai Telkomsel. Cara ini sangatlah bisa dilakukan oleh siapapun yang sekiranya memiliki waktu luang dan memang bisa datang ke gerai Telkomsel terdekat. Di sana, Anda akan dilayani oleh petugas yang siap memberikan bantuan dengan profesional sehingga Anda tidak akan repot melakukan apapun. Tentu, Anda harus mengingat nomor ponsel Anda yang terblokir dan juga memberitahu 16 angka nomor yang berada di simcard bagian belakang.
  2. Selain itu, masih banyak cara lain yang bisa dilakukan. Pertama, Anda bisa menggunakan kode UMB yaitu dengan menekan tombol *116# lalu tekan OK atau yes. Setelah itu ikuti langkah berikut yaitu diawali dengan PUK, GPRS dan kemudian SLI. Nantinya Anda hanya tinggal mengikuti apa saja langkah yang harus diikuti.
  3. Jika cara ini belum berhasil, bisa juga mencoba untuk menelepon layanan konsumen dari Telkomsel yaitu 155. Nomor layanan konsumen ini bebas pulsa atau benar-benar gratis. Namun memang, nomor layanan konsumen seringkali memang terlalu sibuk.
  4. Jika memang selalu sibuk, bisa juga gunakan layanan konsumen Telkomsel yang berbayar yaitu dengan menelepon ke 188. Biayanya tidak terlalu mahal namun biasanya lebih sering berhasil dibandingkan dengan layanan yang gratis.
  5. Dan juga, di era modern ini Anda bisa juga gunakan cara online untuk mendapatkan PUK Telkomsel. Cara online yang pertama adalah dengan mention ke twitter resmi @Telkomsel. Cukup berikan nomor ponsel dan 16 angka dibelakang kartu maka Anda akan mendapatkan bantua dari petugas layanan konsumen.
  6. Cara serupa juga bisa Anda lakukan di facebook resmi Telkomsel. Cukup berikan komentar ke facebook Telkomsel maka Anda akan mendapatkan bantuan.
  7. Dan cara online yang terakhir adalah dengan mengirimkan email ke cs@telkomsel.co.id. Ketiga cara online tersebut sangatlah mudah dan sangat membantu.
  8. Walaupun, masih ada lagi cara online yang bisa dilakukan yaitu dengan login ke web T-care namun cara ini hanya untuk pengguna yang sudah mendaftarkan nomornya.

Dengan beberapa langkah yang bisa dilakukan di atas untuk mendapatkan kode PUK simpati, AS, Loop karena pin diblokir maka bisa memakai kartunya kembali.

15 Comments

  1. Nofriyadi
  2. Ashar
    • Tri
  3. denis
  4. Samsul Ma'arif
  5. Much amin
  6. Tri
  7. Handayani
  8. Nurhayati
  9. Rrobit Muzakka
  10. Endah Lestari
  11. Taufik
  12. ratimah
  13. ratimah

Give a Comment