Cara Mengaktifkan 4G di Iphone Semua Versi

iPhone, adalah salah satu produk smartphone yang dikeluarkan oleh Apple dan menjadi produk unggulan selama bertahun-tahun. Produk ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2017 di ajang Macwaorld Conference & Expo.

Pada ajang ini, pemilik dan pendiri perusahaan berlambang buah apel ini, Steve Jobs, untuk pertama kalinya memperkenalkan iPhone.

iPhone pertama ini saat itu sudah dianggap canggih karena sudah menggunakan teknologi layar sentuh dengan dukungan jaringan Edge/2G.

iPhone generasi selanjutnya diluncurkan pada tahun 2008 di ajang WWDC. Generasi ini sudah mendapat dukungan jaringan 3G dan sistem operasi, software serta aplikasi yang lebih baik jika dibandingkan dengan iPhone generasi sebelumnya.

Generasi ini juga sudah memungkinkan pengguna untuk menginstal beragam aplikasi maupun game melalui App Store diluncurkan saat itu.

Perkembangan iPhone kian pesat dengan diluncurkannya iPhone 3GS, iPhone 4 dan iPhone 4S yang dibuat untuk memenuhi ekspektasi penggunanya.

Hingga akhirnya di tahun 2012, Apple secara resmi meluncurkan iPhone 5 yang juga merupakan smartphone pertama dengan dukungan jaringan 4G-LTE.

Namun beberapa pengguna mungkin merasakan jaringan 4G belum bisa diaktifkan pada smartphone iPhone yang sudah didukung oleh jaringan 4G-LTE ini.

Untuk mengatasinya, berikut adalah cara mengaktifkan 4G pada iPhone Anda:

  1. Masuk ke Menu Setting dan Pilih Menu Celluler

Langkah pertama adalah masuk ke menu pengaturan atau Setting pada iPhone Anda. Pada menu Settings ini, kemudian pilih menu Cellular.

  1. Aktifkan Cellular Data

Langkah selanjutnya adalah aktifkan “Cellular Data” pada smartphone Anda. Jika sudah Anda harus masuk ke menu “Cellular Data Options”. Pada menu ini Anda akan menemukan beragam sub menu. Pilih sub menu “Voice & Data”.

  1. Aktifkan Jaringan LTE

Ketika sudah masuk ke halam Voice & Data. Anda bisa memilih menu jaringan LTE Secara langsung. Jika menu jaringan LTE ini sudah Anda aktifkan, maka Anda kini sudah bisa menikmati jaringan 4G.

Jaringan 4G-LTE ini akan memungkinkan penggunanya untuk menikmati internet berkecepatan tinggi.

Jika Anda ingin menikmati jaringan ini, pastikan iPhone Anda sudah memiliki dukungan jaringan 4G-LTE di dalamnya.

Jika tidak bisa maka ketahui terlebih dahulu: penyebab iphone 5 tidak bisa 4G.

Dukungan jaringan ini hanya ada mulai dari iPHone 5 hingga generasi iPhone terbaru saat ini. Maka dari itu, jika dalam menu iPhone Anda tidak terdapat menu LTE itu berarti iPhone Anda masih belum didukung dengan jaringan ini.

Give a Comment