Cara Mengaktifkan Wifi Disable di Komputer-Laptop

Memiliki laptop tetapi tidak bisa menggunakan wifi? Tentu saja hal ini sangatlah tidak menyenangkan.

Laptop masa kini pada umumnya bisa digunakan untuk mengakses wifi. Sudah pasti hal ini sangatlah wajar karena memang banyak orang yang selalu membutuhkan internet terlebih lagi ketika sedang menggunakan laptop.

Berbagai keperluan misalnya untuk keperluan pekerjaan, mencari hiburan, mencari informasi, mengelola bisnis dan sebagainya sangat pas dilakukan dengan menggunakan laptop yang tersambung dengan wifi.

Namun, hal ini tidak bisa dilakukan jika wifi laptop masuk dalam mode disable. Ya, seringkali banyak orang mendapati masalah ini sehingga laptop tidak bisa terhubung dengan internet.

Lalu, bagaimanakah caranya agar laptop bisa tersambungdengan wifi?

Bagaimana caranya mengatasi wifi laptop yang disable?

Terdapat cara yang sangat mudah untuk mengatasi wifi laptop yang disable. Cara untuk  mengaktifkan wifi di laptop yang disable sangatlah mudah dilakukan.

Hal ini hampir sama seperti ketika mengatasi laptop tidak bisa connect wifi yang bisa dibaca di: cara mengatasi laptop tidak bisa connect wifi.

Berikut ini cara mengatasi wifi disable di Komputer-Laptop:

  1. Yang perlu Anda lakukan hanya masuk ke pengaturan Device Manager dan mengubah pengaturan di Network Adapter. Untuk menuju ke sana, Anda bisa memulai dengan klik start. Lalu, klik kanan pada Computer setelah Anda melakukan klik start.
  2. Saat Anda telah klik kanan pada Computer, maka akan ada beberapa pilihan dan pilihlah Manage.
  3. Setelah itu, Anda akan masuk ke Computer Management.
  4. Setelah jendela Computer Management terbuka, maka Anda perlu perhatikan pada deretan menu dibagian kiri.
  5. Di sana terdapat System Tools dan di dalam menu tersebut ada pilihan Device Manager.
  6. Pada menu Device Manager terdapat beberapa pilihan dan pilihlah Network Adapters.
  7. Saat Anda klik pada bagian ini, maka Anda akan temukan beberapa driver. Pada driver wifi yang muncul dan disable maka pada ikon disebelah kiri akan muncul tanda panah merah.
  8. Untuk mengatasinya, klik kanan pada ikon yang ada tanda panah merah dan klik enable.

Setelah melakukan perubahan disable ke enable pada driver wifi, maka seharusnya Anda sudah bisa mengaktifkan wifi pada laptop Anda.

Nantinya Anda akan terhubung dengan sinyal wifi terdekat dan Anda pun bisa langsung menggunakan internet dengan laptop yang Anda miliki.

Give a Comment