Penyebab dan Cara Mengatasi Bolt no Service Searching Sinyal

Menggunakan internet untuk melakukan aktivitas sehari-hari merupakan kemudahan tersendiri. Adanya perangkat untuk mendapatkan koneksi internet juga semakin mendekatkan orang dengan jaringan internet.

Salah satu perangkat yang sering digunakan adalah modem. Modem sering digunakan karena sifatnya yang mudah dibawa ke mana saja.

Salah satu modem mobile yang terkenal di Indonesia adalah Bolt. Bolt menawarkan kecepatan internet sampai 72 Mbps.

Tingginya kecepatan ini dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal seperti browsing, streaming, atau downloading.

Keuntungan lain dari penggunaan Bolt adalah dapat digunakan secara bersamaan sampai 7 pemakai.

Namun, terkadang ada permasalahan yang menyerang modem ini. Salah satunya adalah bagian jaringan seperti gangguan sinyal atau No Service. Kalau sudah seperti ini, semua kesenangan dan aktivitas akan terhambat.

Jangan khawatir, ada langkah mudah yang dapat mengatasi permasalahan No Service seperti berikut ini.

Hal ini sama seperti ketika menghadapai: Kenapa indihome terisolir padahal sudah bayar, apakah bisa dilewati.

Berikut cara mengatasi modem bolt tidak no service searching sinyal terus:

Meletakkan modem di ruangan terbuka

No service bisa terjadi karena berbagai hal, salah satunya adalah modem digunakan dalam ruangan yang tertutup atau terhalang sesuatu yang tebal.

Hasilnya tidak ada jaringan yang bisa tercapai oleh modem tersebut. Untuk mengatasi hal tersebut, coba letakkan modem di dekat ruangan terbuka dan cek kembali sinyalnya.

Memanfaatkan aluminium

Aluminium ternyata dapat menstabilkan jaringan internet. Ada banyak alat rumah tangga yang terbuat dari aluminium dan dapat dimanfaatkan untuk menstabilkan jaringan internet seperti wajan atau antena TV.

Dekatkan alat tersebut ke modem yang digunakan dalam beberapa saat. Setelah itu, matikan modem dan cabut kartu sekaligus baterainya.

Beberapa menit kemudian, masukkan semua kembali dan cek sinyalnya. Jika sudah berhasil, gunakan modem seperti biasa.

Upgrade software modem

No Service dapat disebabkan karena software yang digunakan tidak sesuai. Setelah upgrade software Bolt ke versi yang lebih baru, diharapkan internet akan lebih cepat dan stabil.

Untuk mendapatkan software tersebut, kunjungi Bolt Upgrade. Langkah-langkahnya akan tercantum di halaman tersebut secara gamblang.

Hal yang perlu dipastikan adalah upgrade software sesuai dengan tipe modem yang digunakan.

Tidak utak-atik modem

Salah satu alasan modem tidak bisa digunakan karena modem tersebut sudah dibuka. Artinya, modem sudah diutak-atik oleh pemiliknya.

Untuk mencegah hal tersebut, jangan utak-atik perangkat yang masih baru dan orisinal.

Restart Bolt

Restart Bolt adalah hal yang paling mudah dilakukan. Restart modem sama seperti me-refresh jaringan Bolt. Diharapkan jaringan akan lebih baik dibandingkan sebelum modem belum di-restart.

Itulah cara yang bisa dilakukan jika modem Bolt menunjukkan No Service. Cara-cara yang telah disebutkan tidak bisa digunakan apabila sinyal dari provider tidak tersedia, kuota internet habis, modem rusak, SIM card tidak terpasang dengan baik, atau SIM card tidak terbaca.

One Response

  1. iwan

Give a Comment