4 Cara Mengatasi D3DX9_43.dll Is Missing Yang Benar

Anda sedang mengalami eror saat menginstal game? Artikel ini akan membahas tentang 4 cara mengatasi D3DX9_43.dll is missing yang benar.

Missing atau hilang pada D3DX9_43.dll biasanya terjadi setalah kita menginstal game ataupun software.

Hilangnya file ini berarati file game yang terlah di instal tersbeut tidak ada pada laptop anda, atau tidak dapat ditemukan pada sistem laptop.

Biasanya missing ini terjadi pada software dan games anda masih menggunakan sistem directx 9. Berbeda lagi saat menggunakan windows 10 yang memiliki berbasis 64 bit.

Maka akan sangat jarang terjadi eror Missing D3DX9_43.dll download . Tetapi berbeda lagi untuk pengguna windows 8 kebawah,anda akan cukup sering bermasalah dengan d3dx9_43 dll missing.

Ada beberapa notifikasi eror yang sering muncul saat mengalami D3DX9_43.dll seperti D3dx9_43.DLL Not Found : The file d3dx9_43.dll is missing, File d3dx9_43.dll not found, System error d3dx9 43 dll is missing bisa juga muncul kode seperti D3dx9_43.dll not found. Reinstalling might help fix this dan d3dx9 43 dll is missing from your computer windows 7.

Untuk cara mengatasi D3DX9_43.dll Is Missing ini simak beberapa cara berikut ini:

Menginstall Directx

Sebelumnya apakah itu file D3DX9_43.DLL ? file D3DX9_43.DLLadalah sebuah File yang asalnya dari sistem DirectX.

DirectX adalah sebuah kumpulan Program yang memiliki fungsi sebagai memproses kerja dari sebuah Game.

Misalnya sebagai contoh Font, Audio, proses GPU (VGA) Grafis 2D, Grafis 3D dan lain-lain. Karena itulah File DirectX ini sangat penting. Anda bisa instal DirectX ini di beberapa platform yang ada di internet, pastikan anda mencari yang tanpa virus.

Untuk menginstall bisa melalui: install directX.

Melalui File Redist

Beberapa developer game menaruhkan folder Redist yang didalamnya ada kumpulan file – file sistem dari game tersebut yang disimpan rapih. Folder Redist ini wajib anda ikut instal, apalagi bila dai dalam folder ini terdapat folder DirectX.

Maka File D3DX9_43.DLL dan folder Redist seharusnya sudah dalam satu paket. Untuk cara Installnya anda bisa membuka File DXSETUP pada Folder DirectX tadi.dan jangan lupa untuk menginstal file – file lainya juga seperti Microsoft Visual C++ dan sejenis. Agar Error D3DX9_43.DLL tidak muncul lagi.

Memasang Sendiri Secara Manual

Cara ketiga yang bisa anda ikuti adalah memasang sendiri secara manual, cara ini bisa anda lakukan bila cara pertama dan cara kedua tadi tidak dapat anda lakukan, karna cara ketiga ini dinilai cukup ribet.

Pemasangan secara manual ini, lebih bertujuan agar File tertentu yang dapat Exact (Tepat). atau pada khususnya file D3DX9_43.DLL. Dengan cara ini sudah dapat dipastikan bahwa game anda akan normal kembali.

Cara Memasang Filenya Secara Manual

  1. Pertama, anda bisa mengkunjungi halaman DLL-Files.com.
  2. Langkah kedua anda bisa mendownload file pada halaman tersebut. lalu sesuaikan dengan versi Windows yang anda gunakan (32 Bit atau 64 Bit).
  3. Jika sudah selesai, Ekstrak File tersebut menggunakan Aplikasi Winrar.
  4. Salin File D3DX9_43.DLL hasil Ekstrak tadi, dilanjutkan untuk paste tepat di Folder Game yang anda butuhkan (folder yang ada .Exe-nya).
  5. Setelah itu anda bisa membuka game anda untuk memastikan bahwa cara tersebut berhasil atau tidak pada laptop anda.

Demikian artikel tentang beberapa cara mengatasi D3DX9_43.dll Is Missing yang benar. Semoga artikel ini dapat membantu anda dan selamat mencoba.

Sudah lihat ini?

About the Author: Tekkun

Seorang yang sangat antusias terhadap teknologi yang terbaru dan berniat ingin membagikan pengalaman seputar teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *