Cara Mengatasi Error Loading Player No Playable Sources Found

Sering mengalami masalah error loading no playable saat streaming? Cara mengatasi error loading no playable sources found di PC ini dapat menjadi solusinya.

Masalah yang terjadi saat menggunakan browser sangat beragam. Namun yang paling menyebalkan adalah masalah error loading no playable sources found, yang menganggu aktivitas dalam browser. Adakaha cara mengatasi error loading no playable sources found ini?

Berdasarkan beberapa percobaan, terdapat dua cara yang dapat dilakukan untuk mengatasinya.

Salah satunya dengan menginstall kembali adobe flash player 8 atau tipe lainnya. Lantas, bagaimanakah cara menginstall aplikasi ini? Adakah solusi lain selain cara ini?

Kedua cara dibawah ini dapat digunakan untuk mengatasi masalah error loading pada android maupun PC. Penjelasan lebih lengkapnya dapat dilihat dibawah ini,

Berikut beberapa langkah untuk mengatasi error loading No Playable Sources video di laptop/komputer PC:

Install ulang adobe flash

Untuk yang mengalami masalah ini pada PC, anda dapat melakukan download adobe flash secara ulang.

  • Caranya langsung melakukan download di browser yang digunakan di PC melalui web resminya: web resmi untuk mendapatkan adobe flash player.
  • Setelahnya lakukan instalasi dengan mengklik file yang telah didownload.
  • Lanjutkan dengan membaca syarat dan centang pada bagian i have read and agree to the terms of the flash player license agreement.
  • Dan lanjutkan dengan instalasi. Nantikan setelah beberapa lama dan tunggu hingga selesai.

Hapus data browser

Jika masih tidak bisa juga maka cobalah untuk menghapus data browser. Langkahnya dapat disesuaikan dibawah ini,

  • Cara menghapus data pada browser dapat dilakukan dengan kombinasi keyboard, yaitu Ctrl+Shift+Del. Nantinya akan muncul sebuah kotak dialog, tentang penghapusan data browser.
  • Setelahnya ceklist lah bagian browsing history, cookies dan cache. Lanjutkan dengan melakukan clear data. Perlu diingat bahwa terdapat cara lain yang dapat dilakukan, yaitu membuka browser dan mencari menu setting.
  • Lanjutkan dengan melihat bagian history dan lakukan penghapusan. Cara ini dapat disamakan seperti cara menghapus data yang dilakukan di android. Tapi perlu diingat, bagwa setiap perangkat dan browser memiliki tampilan yang beda.
  • Jadi, perlu diketahui secara detail bagaimana cara penghapusannya secara masing-masing. Agar tidak ada kesalahan, bila perlu lakukan percobaan tersendiri. Sehingga tidak ada masalah yang mungkin terjadi di laptop dan PC.

Inilah beberapa langkah untuk mengatasi error loading No Playable Sources video di Hp Android:

Install aplikasi adobe di playstore

Sama halnya dengan PC maupun laptop, anda dapat mengatasi masalah ini dengan melakukan download. Aplikasi harus didownload melalui play store dan carilah adobe flash player. Setelahnya lakukan instalasi hingga selesai.

Disarankan untuk tidak menggunakan membuka aplikasi lain agar aplikasi lebih cepat selesai melakukan instalasi. Jika sudah usai, lakukan test dengan streaming video. Jika berhasil, maka cara mengatasi error loading no playables sources found telah usai.

Hapus data browser

Dalam menjalankan cara di atas, ada kemungkinan terjadi kegagalan. Hal ini biasanya disebabkan oleh browser yang mengalami kendala. Untuk menyelesaikannya, anda dapat menghapus data browser yang tidak digunakan. Caranya seperti dibawah ini,

  • Pertama, bukalah pengaturan atau setting pada handphone anda. Selanjutnya bukalah menu tentang aplikasi terinstall. Masuklah dalam aplikasi browser contohnya chrome, maka pilihlah aplikasi tersebut. Lanjutkan dengan scrolling hingga ke bagian bawah.
  • Pada bagian bawah, pilihlah menu hapus data. Pilihan ini akan membuat semua data yang dimilikki oleh browser terhapus. Tidak perlu khawatir, karena yang terhapus hanya data yang tidak dipentingkan. Untuk kelanjutannya, simak langkah-langkah ini,
  • Lanjutkan dengan membuka kembali browser. Lalu lakukan hapus history, karena history biasanya membuat berat aplikasi. Karenanya penting untuk menghapusnya secara berkala.
  • Caranya, bukalah chrome dan masuk dalam menu dan pilih bagian history. Menu hapus data browsing akan muncul. Pilihlah rentang waktu untuk menghapus, centang semuanya secara keseluruhan. Dan biarkan semuanya hilang.

Jika masalah ini tetap terjadi pada handphone atau PC yang digunakan, sebaiknya ganti adobe lama dengan yang baru. Caranya sama seperti cara memperbaiki error loading player no playable sources found yang telah dijelaskan sebelumnya.

Melakukan instalasi adobe dan menghapus history dapat dilakukan secara mandiri. Anda tidak membutuhkan bantuan orang lain saat menjalankan cara mengatasi error loading player no playable sources found.

Tapi jika kesulitan, mintalah bantuan orang terdekat untuk membantu anda.

Sudah lihat ini?

About the Author: Tekkun

Seorang yang sangat antusias terhadap teknologi yang terbaru dan berniat ingin membagikan pengalaman seputar teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *