2 Cara Mengatasi Layar Hitam Saat Nelpon di Whatsapp

Terganggu dengan layar hitam yang muncul saat telpon? Selesaikan masalah anda dengan cara mengatasi layar hitam saat telepon ini. Bagaimana cara melakukannya?

Setiap handphone di Indonesia dilengkapi dengan sensor dibagian layarnya.

Sensor inilah yang mengakibatkan layar akan mati saat didekatkan ke wajah.

Lantas, adakah cara mengatasi layar hitam saat telepon? Karena akan menganggu jika layar hitam dan homescreen dibutuhkan.

Hal ini juga sering dikeluhkan saat pengguna akan melakukan panggilan melalui whatsapp.

Saat ini ternyata telah hadir cara menyiasati layar hp mati ketika panggilan whatsapp.

Sudahkah anda mengetahuinya? Jika belum, penting untuk mengupdate informasi bersama artikel ini.

Terdapat dua cara yang dapat digunakan untuk mengatasi layar hitam yang muncul saat telepon.

Tidak hanya untuk whatsapp, cara ini dapat dilakukan untuk panggilan secara biasa.

Jadi saat dibutuhkan, dapat menggunakannya. Untuk lebih jelasnya dapat di simak dibawah ini,

Berikut beberapa langkah cara mengatasi layar mati dan hitam saat telpon di whatsapp:

Mematikan sensor jarak

Cara yang paling lazim digunakan adalah mematikan sensor. Sensor ini memiliki tujuan agar tidak ada kesalahan tekan saat melakukan panggilan. Namun akhirnya, dianggap menyulitkan, hingga akhirnya dibutuhkan cara mengatasi layar hitam saat telepon ini,

  1. Masuk ke pengaturan android.
  2. Kemudan pilih aplikasi sistem dan pilihlah setelan panggilan.
  1. Selanjutnya ketuk setelan panggilan masuk dan matikan sensor jarak.

Seperti yang telah disampaikan cara ini dapat dilakukan untuk panggilan biasa maupun melalui whatsapp.

Jadi, tidak perlu melakukannya secara berulang agar dapat berfungsi pada handphone yang digunakan. Karena sekali setting, dapat berlaku dengan mudah.

Mengalami kegagalan dengan cara yang satu ini? Mungkin cara mengatasi layar hitam saat telepon dengan whatsapp dapat dilakukan dengan cara berikutnya.

Dengan Kode Rahasia

Cara berikutnya adalah memanfaatkan kode rahasia. Untuk menggunakannya, dibutuhkan pengetahuan lebih karena cara yang dijalankan cukup rumit. Untuk penjelasannya akan disampaikan dibagian berikutnya,

  • Masuk pada menu panggilan, kemudian masuklah dalam menu *#*#64663#*#*. Jika tidak berhasil, masukkanlah nomor ini *#*#6484#*#*. Masih mengalami kegagalan? Masuklah pada menu developer terlebih dahulu.
  • Cara masuk dalam menu ini adalah masuk ke menu settingan, kemudian pilihlah menu about phone. Didalamnya terdapat informasi tentang miui version dan android version. Dibagian ini, lakukan klik sebanyak 5x dengan cepat.
  • Tunggulah hingga muncul tulisan, jika anda sedang berada di bagian developer. Kemudian tekan nomor yang telah dijelaskan sebelumnya melalui telepon dan masuklah dalam menu hardware test.
  • Saat masuk dalam menu ini, akan ditemukan menu proximity. Menu inilah yang akan menampilkan tombol calibrate. Setelahnya lakukan langkah lanjutan dengan menutup bagian atas smartphone tepatnya dilokasi sensor.
  • Kemudian, lanjutkan cara mengatasi layar hitam saat telepon mudah dengan menahan layar sensor selama beberapa saat. Lakukan selama beberapa detik, tepatnya selama empat detik. Kemudian lepaskan, jeda kembali dan tutup kembali.
  • Terakhir, lakukan cara ini secara berulang hingga tiga sampai empat kali. Setelah dirasa cukup, anda dapat melakukan klik pada tombol pass. Bila kurang cocok, sebaiknya ulangi kembali hingga membuahkan hasil.
  • Satu lagi yang harus dilakukan adalah mencoba apakah cara ini sudah berhasil atau tidak. Caranya mudah, yaitu mencoba melakukan panggilan ke nomor-nomor terdekat. Lalu dekatkan pada wajah dan lihat apakah layar tetap hitam atau tidak.

Masih mengalami kesulitan saat akan melakukannya? Anda dapat meminta bantuan orang lain untuk melakukannya.

Atau bisa juga mengikuti: cara mengatasi layar hp android blank hitam.

Untuk amannya, mintalah bantuan konter untuk menjalankan cara mengatasi layar hitam saat telepon dan membantu mengatasi masalah.

Karena konter, lebih memahami apa yang mungkin terjadi, jika cara ini tidak membuahkan hasil maksimal.

Sudah lihat ini?

About the Author: Tekkun

Seorang yang sangat antusias terhadap teknologi yang terbaru dan berniat ingin membagikan pengalaman seputar teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *