2 Cara Mengatasi Layar Mati Sendiri di Hp Xiaomi

Mengalami masalah karena layar tiba-tiba hitam saat menelpon? Anda dapat selesaikan dengan cara mengatasi layar hitam di xiaomi. Inilah solusi masalahnya.

Layar hitam adalah masalah yang sering terjadi pada setiap handphone. Namun, salah satu jenis handphone yang sering mengalaminya adalah Xiaomi.

Keadaan ini akan menganggu, jika handphone sedang digunakan untuk telepon. Bagaimana cara mengatasi layar hitam di Xiaomi?

Saat ini, sebenarnya telah tersedia beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah ini.

Anda tidak memerlukan bantuan jasa service untuk membuat layar hp hitam tapi nyala. Karena caranya dapat dilakukan secara mandiri. Bagaimanakah cara melakukannya?

Terdapat dua cara yang sering digunakan untuk mengatasi blackout. Adapun cara yang dapat diikuti akan disampaikan di bawah ini,

Berikut beberapa langkah cara mengatasi layar mati tiba-tiba di hp xiaomi:

Menggunakan Kode Rahasia

Saat anda ingin menyelesaikan masalah layar hitam pada handphone, ikutilah cara mengatasi layar hitam di Xiaomi saat menelpon ini.

Tidak membutuhkan bantuan konter dan cara ini dapat dilakukan dengan waktu singkat.

  • Masuk pada menu *#*#64663#*#* atau nomor *#*#6484#*#*. Jika belum berhasil masuklah dengan mengaktifkan terlebih dahulu developer option. Caranya, dengan masuk pada setting dan masuk dalam menu about phone.
  • Setelah masuk dalam menu tersebut, lanjtukan dengan menu miui version atau android version. Klik sebanyak 5x, lakukan dengan cepat. Hasilnya akan muncul tulisan bahwa sedang berada di developer. Jika belum ulangi kembali cara ini.
  • Setelah masuk dalam developer, anda harus masuk dalam program hardware test. Kemudian tekan kembali menu proximity sensor dan tekan tombol calibrate. Jika ada kesalahan, ulangi kembali dari awal agar membuahkan hasil maksimal.
  • Terakhir, tutup bagian atas smartphone (di lokasi sensornya). Tahan selama beberapa detik dan lepaskan. Lakukan kembali selama empat detik, ulangi selama beberapa kali. Setidaknya hingga dirasa cukup dan klik tombol pass.
  • Untuk menunjukkan apakah langkah-langkah ini berhasil dilakukan, lakukan pengecekan. Caranya dengan melakukan panggilan dan cek apakah layar menyala atau tidak. Jika tidak ikuti cara berikutnya untuk membantu anda.

Jika cara ini dirasa tidak membuahkan hasil, terdapat cara lain yang dapat menjadi solusi.

Cara mengatasi layar hitam xiaomi tersebut akan dijelaskan pada poin berikutnya.

Mematikan Sensor Proximity

Cara lain yang dapat dilakukan adalah mematikan sensor. Sensor ini memang diperlukan sebagai sensor jarak yang akan mati secara langsung saat wajah mendekat ke handphone. Tujuan kehadirannya adalah untuk menghindari kesalahan input pada HP.

Saat handhone dijauhkan dari wajah, handphone akan menunjukkan layar kembali. Namun saat membutuhkan layar menyala saat menelepon bagaimana? Adakah cara yang dapat dilakukan? Ikuti beberapa langkah dibawah ini sebagai solusi masalah anda.

  1. Masuk ke pengaturan android.
  2. Kemudan pilih aplikasi sistem dan pilihlah setelan panggilan.
  1. Selanjutnya ketuk setelan panggilan masuk dan matikan sensor jarak.

Beberapa cara ini sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah secara mandiri.

Tapi jika cara mengatasi layar hitam di Xiaomi ini tidak membuahkan hasil, mintalah bantuan konter.

Atau bisa juga dengan mengikuti beberapa cara ini:

Atau orang yang sudah pernah mencoba melakukannya dan membuahkan hasil positif. Singkatnya, jangan enggan bertanya untuk menyelesaikan masalah anda.

Sudah lihat ini?

About the Author: Tekkun

Seorang yang sangat antusias terhadap teknologi yang terbaru dan berniat ingin membagikan pengalaman seputar teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *