Cara Mengatasi Photoshop Yang Error The Installer

Adobe Photoshop merupakan salah satu aplikasi editing yang cukup banyak digunakan. Aplikasi ini biasanya banyak digunakan oleh desainer maupun oleh blogger.

Namun, terkadang banyak pengguna Adobe Photoshop yang tidak bisa membuka aplikasinya atau mengalami error.

Hal ini biasanya karena ada beberapa file di dalamnya yang corrupt karena serangan virus maupun karena terhapus oleh pengguna.

Beberapa pengguna juga mengalami kasus dimana Adobe Photoshopnya tidak bisa diinstal ulang, dan ada tulisan “The Installer has encountered an unexpected error installing this package. This may indicate a problem with this package. The error code is 2502 atau 2503“.

Untuk mengatasi ini biasanya pengguna bisa melakukannya dengan menguninstal aplikasi melalui control panel lalu melakukan instal ulang aplikasinya.

Ada yang bisa namun tak sedikit pula yang gagal. Solusi terbaik untuk mengatasi masalah ini sebenarnya adalah dengan melakukan repair photoshop.

Sebelumnya, ikuti terlebih dahulu: cara mengatasi photosop tidak bisa dibuka.

Bisa saja photoshop error karena hal tersebut. Jika tidak bisa maka dengan cara ini Anda tidak perlu menghapus dan menginstal ulang aplikasi ini.

Berikut cara mengatasi Adobe Photoshop Error The Installer dengan bantuan repair:

  1. Pastikan Anda sudah memiliki file Adobe Photoshop untuk melakukan Setup. Yang lebih mudah lagi adalah jika Anda menggunakan Portabel Photoshop CS5 di komputer Anda.
  2. Jika sudah, langkah pertama adalah buka file setup aplikasi Adobe Photoshop tersebut.
  3. Klik dua kali pada file setup lalu ikuti langkah selanjutnya dengan klik menu “Next”.
  4. Pilih menu repair lalu klik tombol next. Setelah klik next, Anda akan dialihkan ke jendela baru.
  5. Klik lagi tombol “repair” dan tunggu hingga proses perbaikan selesai.
  6. Jika sudah restart komputer Anda dan coba buka lagi aplikasi Photoshop Anda.

Jika setelah melakukan langkah tersebut masih belum berhasil, cobalah untuk memperbaikinya dengan menggunakan aplikasi Advanced System Care Pro (ASC Pro).

Itulah tadi cara memperbaiki aplikasi Photoshop yang sering error atau tidak bisa dibuka. Bagi Anda yang berkutat dengan pekerjaan editing,

Photoshop adalah aplikasi yang sangat membantu pekerjaan Anda. Namun, jika sering mengalami error akan sangat mengganggu.

Dengan cara di atas, Anda bisa mengatasi error tersebut tanpa harus menginstal ulang aplikasinya.

Give a Comment