Cara Mengatasi Error Unable to Start Correctly 0xc00007b

Ketika sedang menjalankan program aplikasi di windows ada sebuah masalah yang jarang terjadi dan untuk mengatasinya sangat sulit dicari.

Masalah yang dimaksud ini adalah ketika sedang buka program aplikasi tiba-tiba akan ada epsan error “The application was unable to start correctly 0xc00007b”.

Saat pesan error tersebut maka tidak akan masuk walaupun sudah menekan tombol ok di pesan tersebut.

Sudah dicoba berapa kali dengan cara membuka kembali program aplikasinya tetap saja tidak bisa dilakukan, bahkan sudah restart komputer/laptop pun masih tetap muncul program aplikasi ini.

Kenapa ada pesan error The application was unable to start correctly 0xc00007b?

Saat ini diketahui ada beberapa penyebab serta bagaimana cara mengatasi masalah ini ketika membuka sebuah program aplikasi.

Baca juga error y ang sering terjadi sama seperti halnya ini: Runtime Error! R6002.

Berikut ini cara mengatasi pesan error unable to start correctly 0xc00007b:

Terjadi kesalahan dalam software yang dibuka

Ini yang paling sering terjadi, biasanya karena kesalahan dalam mendapatkan software yang diisntall dengan windows yang dipakai.

Contoh kasusnya, ketika ingin menginstall microsoft office hal yang pertama kali lihat adalah spesifikasi software tersebut.

Selanjutnya adalah perhatikan baik-baik adalah windows yang dipakai. Apakah windows 32 bit atau 64 bit. Karena kedua hal tersebut sangat berbeda.

Jika windows yang dipakai adalah 64 bit, sementara microsoft office yang diinstall adalah windows 32 bit biasanya hal ini akan mengalami error.

Maka untuk mengatasi masalah ini adalah install ulang dan perhatikan baik-baik windows yang dipakai.

Kesalahan dalam software juga bukan karena hal tersebut saja, beberapa faktor lainnya, diantaranya karena file corrupt ketika mendownload, file rusak ketika diinstall, dsb.

Tidak memperbaruhi Net. Framework

Setelah dicoba dan masih mengalami error 0xc00007b, maka hal selanjutnya adalah dengan cara memperbaruhi Net. Framework.

Net. Framework ini sangat diperlukan untuk membuka sebuah program aplikasi, jika net. framework tidak diperbaruhi bisa kemungkinan akan mengalami bug.

Untuk tata cara memperbaruhi net framework di windows berikut ini caranya:

  1. Masuk ke: net framework download resmi dari microsoft.
  2. Selanjutnya cari dan download net framework yang terbaru.
  3. Setelah itu silahkan diinstall dan tiban net framework yang lama.

Perbaruhi sistem operasi windows

Ternyata masalah ini sering terjadi pada windows 7, dan windows 8. Salah satu kemungkinan karena Net Framework di window 7 juga tidak lengkap.

Untuk lengkap pun harus dilakukan dengan cara manual untuk menginstall ke website resmi microsoft yang telah diberikan di atas.

Sedangkan untuk windows 10 sendiri tidak ada error seperti ini. Hal ini karena saat ini windows 10 diprioritaskan mulai dari support update untuk memperbaiki bug serta keamanan windows.

Itulah beberapa penyebab The application was unable to start correctly 0xc00007b dan bagaimana cara mengatasinya yang saat ini bisa dilakukan.

One Response

  1. Kaca Teknologi

Give a Comment