7 Cara Mengatasi Video Call Tidak Ada Suara di Line

Video call kini dapat dinikmati dengan line. Namun bagaimana jika video call tidak bersuara? Selesaikan dengan cara mengatasi video call tidak ada suara ini.

Setiap media sosial kini berlomba mengeluarkan fitur-fitur menarik miliknya.

Hal yang sama dilakukan oleh Line yang mengeluarkan fitur video call. Karena mudah akhirnya fitur ini banyak digunakan pelanggan.

Namun cara mengatasi video call tidak ada suara di line, masih minim yang mengetahuinya.

Masalah pada video call dengan line cukup beragam. Namun yang paling meyebalkan adalah saat menggunakan video call namun tidak memiliki suara.

Lantas, kenapa line video call tidak ada suaranya? Jawaban dan solusi masalah tersebut akan dijelaskan dalam beberapa saat lagi.

Berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan jika line video call anda tidak mengeluarkan suara.

Tidak perlu khawatir, karena langkah-langkahnya cukup mudah diikuti. Berikut ulasannya,

Berikut yang perlu dilakukan untuk Mengatasi Video Call Tidak Ada Suara di Line:

Pencarian Tempat yang Stabil

Langkah termudah yang dapat diambil adalah melakukan pencarian tempat yang stabil. Jika anda menggunakan internet pribadi, sebaiknya carilah tempat yang lebih nyaman. Karena mungkin saja, sinyal yang dimilikki tertutupi oleh gedung karena berada di tempat tertutup.

Jika menggunakan wifi, carilah sinyal wifi yang lebih stabil. Karena kebanyakan wifi akan membatasi penggunannya untuk melakukan panggilan video. Untuk itu, disarankan mencari jaringan yang lebih baik, agar lebih nyaman saat melakukan panggilan.

Download Line melalui Internet

Langkah lain yang dapat dijadikan solusi adalah melakukan download ulang aplikasi melalui internet.

Caranya dengan mencari aplikasi melalui browser, kemudian lakukan download seperti biasanya. Setelahnya tunggu beberapa saat hingga aplikasi terinstall secara maksimal.

Jika tidak ingin lama-lama bisa di download melalui link: https://apkpure.com/line-free-calls-messages/jp.naver.line.android.

Bila anda tidak yakin dengan cara ini, sebaiknya jangan dilakukan. Karena download aplikasi melalui internet, membutuhkan tempat terpercaya.

Karena kesalahan mencari tempat download, dapat menyebabkan masalah pada handphone, salah satunya virus berbahaya.

Update Line

Line adalah aplikasi yang harus selalu diperhatikan dan diupdate secara berkala. Tidak diupdatenya aplikasi dapat menyebabkan videocall line tidak dapat berguna secara maksimal.

Untuk menyiasatinya, anda harus melakukan update aplikasi secara berkala. Caranya, berikut ini

  • Pertama, bukalah playstore atau app store yang dimilikki. Kemudian, geserlah layar ke seseblah kanan. Atau lakukan dengan menekan ikon tiga baris yang ada dibagian pojok kiri atas. Setelahnya, tekan pilih aplikasi dan game saya.
  • Selanjutnya, carilah daftar aplikasi yang dimiliki dan temukan nama line. Setelahnya lakukan update aplikasi sesegera mungkin. Sehingga, video call dapat digunakan kembali.
  • Untuk memastikan apakah cara mengatasi video call tidak ada suara ini berhasil atau tidak, sebaiknya cobalah melakukan panggilan. Jika tidak, anda dapat mencoba langkah-langkah berikutnya yang dapat dilakukan.

Data Line yang Penuh

Anda dapat mengalami masalah dengan video call pada line, jika data pada aplikasi penuh. Jika hal ini terjadi, sebaiknya lakukan penghapusan secara berkala.

Utamanya, untuk mereka yang sedang senang-senangnya melakukan chat, mengirim gambar dan kebutuhan lainnya. Caranya,

  • Awali dengan membuka pengaturan pada android yang anda miliki. Setelahnya, masuklah dalam menu app atau aplikasi. Kemudian, pilihlah aplikasi terinstal dan carilah aplikasi line. Jika kesulitan, cobalah untuk mencarinya secara perlahan untuk menemukan aplikasinya.
  • Lanjutkan dengan melakukan scroll hingga ke bawah dan dapatkan pilihan hapus data. Jika sudah carilah tombol ok dan hapus semua data yang tersimpan dan tidak dibutuhkan.
  • Langkah-langkah ini dapat dilakukan untuk mereka yang menggunakan HP Xiaomi. Untuk handphone lainnya dapat menggunakan cara yang sama. Namun, perhatikan nama-nama menu yang tersedia, karena mungkin saja memiliki perbedaan.

Pembaruan Sistem Android

Berikutnya, masalah panggilan video call dapat terganggu karena sistem android yang ketinggalan zaman. Jika hal ini terjadi, sebaiknya lakukan download ulang sistem dengan sistem terbaru. Untuk melakukan pembaruan sistem, dapat mengikuti cara dibawah ini,

  • Cara melakukannya cukup mudah, yaitu masuk pada pengaturan yang ada di android. Nama pengaturan ini juga dikenal dengan setting. Setelahnya scroll lah handphone hingga ke bagian yang paling bawah. Nantinya akan ditemukan pilihan tentang telepon.
  • Kemudian lakukan pengecekan pembaruan sistem. Jika ternyata terdapat pembaharuan, lakukanlah pembaharuan tersebut. Tidak membutuhkan waktu lama, sistem android telah usai diupdate.
  • Tunggulah hingga update selesai dilakukan, kemudian lakukanlah pengecekan apakah cara ini berhasil atau tidak. Jika cara mengatasi video call tidak ada suara di line berhasil, maka panggilan akan memiliki panggilan suara dengan kualitas yang bagus.

Install Ulang Aplikasi Line

Bila sudah menggunakan semua cara diatas dan tidak mendapatkan hasil, sebaiknya lakukan install ulang secara pada aplikasi line yang dimilikki.

Namun sebelum melakukannya, disarankan untuk melakukan back up terlebih dahulu pada data yang dimilikki. Cara melakukannya, berikut

  • Pertama, hapus terlebih dahulu aplikasi yang dimilikki. Caranya dengan membukanya melalui pangaturan aplikasi. Kemudian buka app store yang dimilikki dan carilah aplikasi line. Setelahnya, lakukan instalasi dan pasang kembali aplikasi yang diinginkan.
  • Tunggulah selama beberapa saat, hingga download berhasil dilakukan. Kemudian tunggu kembali hingga proses selesai. Kemudian periksa kembali, apakah aplikasi sudah terinstall atau sebaliknya. Kemudian, lakukan kembali pengecekan apakah panggilan sudah berhasil.

Ijinkan Aplikasi Line

Cara terakhir yang dapat dilakukan adalah melihat apakah aplikasi line sudah diberikan izin untuk melakukan semua fitur.

Jika tidak, maka mungkin inilah penyebab sulitnya melakukan video call dari line. Untuk penjelasannya, dapat dilihat pada bagian berikut ini,

  • Tutup aplikasi line yang digunakan dan tutup pula aplikasi line dari halaman recent apps. Lalu masuklah dalam pengaturan android dan cari menu aplikasi atau app. Setelahnya, pilih aplikasi yang terinstall atau kelola aplikasi.
  • Lanjutkan dengan mencari aplikasi disana dan izinkan semua fitur aplikasi diakses. Jika sudah, maka video call sudah dapat dilakukan. Untuk membuktikannya, anda dapat melakukan panggilan video segera.

Jadi, cara mana yang dapat membantu anda? disarankan untuk melakukan cara mengatasi video call tidak ada di suara yang lebih mudah terlebih dahulu.

Jika mengalami kendala saat melakukannya, mintalah bantuan konter untuk melakukannya. Karena konter lebih memahami beberapa cara lain yang dapat membantu.

Sudah lihat ini?

About the Author: Tekkun

Seorang yang sangat antusias terhadap teknologi yang terbaru dan berniat ingin membagikan pengalaman seputar teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *