Cara Menggunakan Mifi Andromax dengan Benar

Para penggunan modem smartfren seringkali menghadapi masalah sinyal hilang. Hal ini terjadi diberbagai daerah dan terjadi pada banyak orang yang menggunakan mifi andromax.

Sebenarnya, modem ini memiliki kualitas yang baik dan harga yang sangat murah. Namun jika ternyata memang tidak bisa digunakan, tentu saja harga murah akan menjadi percuma.

Ya, banyak orang yang mendapati adanya tanda sinyal merah yang artinya penyambungan internet antara perangkat dan modem tidak berjalan baik.

Internet pun tidak bisa digunakan dan modem akan menjadi percuma. Mengingat banyaknya kasus seperti ini, maka di sini akan diberitahukan kepada Anda tentang cara yang harus dilakukan oleh siapapun untuk mengatasi mifi andromax yang hilang sinyal atau muncul tanda merah.

Penasaran seperti apa caranya?

Namun, sebelum membahas tentang cara menggunakan mifi andromax agar tidak muncul sinyal merah maka perlu dipastikan beberapa hal.

Pastikan terlebih dahulu bahwa nomor smartfren yang digunakan untuk modem harus aktif. Selain itu, jika memang terjadi lock pada nomornya maka buka terlebih dahulu dengan mengunjungi gerai smartfren terdekat.

Jika Anda sudah memastikan nomor mifi andromax telah aktif maka pastikan beberapa hal lainnya misalnya soal proteksi WPS.

Selain itu, ada hal-hal mendasar yang harus dipastikan yaitu tentang kondisi dan situasi. Jika memang modem terhalang bangunan atau berada dipedalaman, tentu saja tidak akan ada sinyal atau akan muncul sinyal merah.

Dan satu lagi penyebab modem tidak bisa digunakan sama sekali adalah ketika smartfren sedang melakukan pemeliharaan jaringan atau maintance.

Lalu bagaimana solusinya?

Untuk mengatasi mifi andromax yang tidak ada sinyalnya atau tidak bisa digunakan, ada beberapa cara yang bisa dilakukan:

  1. Pertama, cek terlebih dahulu kuota internet yang dimiliki. Hal ini sering terjadi pada banyak orang yang mengira masih memiliki banyak kuota dan menyalahkan mifi andromax yang terlihat rusak. Padahal, hilangnya sinyal hanya karena paket internet sudah habis lantaran tidak menyadari penggunaan datanya.
  2. Kedua, bisa juga menggunakan cara ampuh dan sangat mudah dilakukan yaitu dengan melepas baterai dan melepas kartu SIM. Jika Anda mendapati mifi andromax Anda tidak bisa berfungsi dengan baik, lepaskan baterai dan SIM card lalu tunggu beberapa saat. Setelah dinyalakan banyak orang yang akhirnya bisa menggunakan kembali mifi andromax yang dimiliki.
  3. Ketiga, pastikan terlebih dahulu mifi andromax yang rusak atau perangkat Anda yang rusak. Misalnya jika Anda menyambungkan mifi andromax dengan android, maka cobalah untuk menyambungkan perangkat lainnya misalnya ponsel pintar lainnya, laptop, komputer atau tablet. Jika perangkat lain ternyata bisa menyambungkan, maka android Anda yang rusak. Selain itu, masih ada cara lainnya yang bisa digunakan untuk mengatasi mifi andromax yang hilang sinyal.
  4. Cara Keempat yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan restart perangkat. Misalnya jika Anda menggunakan ponsel pintar, maka lakukan reboot atau restart ponsel terlebih dahulu. Hal ini akan membuat perangkat menjadi melakukan refresh jaringan. Lalu, bisa juga Anda matikan WPS dan kemudian aktifkan kembali. Caraini juga sering membuahkan hasil dan sinyalpun akan segera kembali.
  5. Cara Kelima, jika memang masih belum bisa berfungsi maka lakukan hard reset. Caranya, Anda bisa aktifkan perangkat mifi andromax, buka casingnya, dan tekan tombol reset dibagian belakang selama kurang lebih 3 detik. Maka, mifi andromax akan melakukan hard reset dan cara ini sering memberikan hasil yang memuaskan.

Jika memakai kartu simpati telkomsel dan ingin mengecek kuota bisa dilihat: cara cek kuota telkomsel simpati di modem.

Demikianlah bagaimana cara mengatasi sinyal  merah dan hilang pada Mifi Andromax semua tipe yang bisa dilakukan saat ini.

Give a Comment