Cara Convert Excel ke PDF Secara Online

Tentunya Anda sudah asing lagi dengan adanya istilah mengubah file excel ke PDF, bukan? ternyata setiap microsoft dapat diconvert ke PDF dengan cara yang sangat mudah.

Mungkin ketika mendengar istilah mengubah file word ke dalam PDF, sudah tidak asing lagi bukan? tetapi ketika diminta untuk mengubah file excel ke PDF memang akan sedikit terkesan membingungkan.

Sebenarnya caranya juga tak jauh berbeda dengan microsoft word, jadi Anda tak perlu khawatir. Di bawah ini terdapat beberapa cara mengconvert excel ke pdf.

Tujuan dari mengconvert file excel menjadi file pdf biasanya agar lebih mudah dibaca oleh penerimanya.

Terlebih ketika file tersebut akan diunggah ke dalam sebuah website untuk mendaftar kerja secara online, pastinya dokumen excel akan diminta dalam bentuk pdf.

Biasanya ukuran pdf juga lebih ringan dibandingkan dengan excel. Oleh karena itu, mengetahui cara mengubah file microsoft menjadi PDF dikatakan sangat penting.

Berikut Cara Mengubah File Excel Ke PDF:

Bagaimana cara mengubah file excel ke PDF dengan cara yang mudah dan cepat? ini dia seputar penjelasan lebih detailnya untuk Anda.

Menggunakan fitur terbaru excel

Bagi Anda yang masih menggunakan microsoft excel dengan versi lama maka sebaiknya update terlebih dahulu microsoft excell ke 2010 sehingga akan lebih mudah untuk melakukan convert ke PDF.

Berikutnya, langkah untuk mengubah file excel ke PDF yaitu:

Buka dokumennya kemudian Anda bisa langsung melanjutkan klik save lalu pilih save as. Setelah itu, Anda bisa save dengan type PDF.

Menggunakan Aplikasi Tambahan

Berikutnya, Anda juga dapat menggunakan aplikasi tambahan yaitu Save As PDF and XPS.

Sebelumnya, Anda harus mendownload kemudian menginstall aplikasi tersebut. Ketahui caranya dalam uraian list di bawah ini.

Buka File Excel

Tak perlu khawatir caranya sangatlah mudah yaitu Anda bisa buka file excelnya kemudian klik pilih ribbons office button kemudian pilih save as. Setelah itu, Anda bisa langsung klik pilih PDF or XPS seperti yang terdapat dalam gambar di bawah ini.

Pilih Save as type PDF

Setelah itu Anda juga bisa langsung melanjutkannya dengan klik save as type PDF kemudian bisa langsung pilih Publish.

Mengubah File PDF Secara online

Berikutnya, Anda juga dapat mengubah file excel ke PDF secara oline dengan cara yang sangatlah mudah. Bagi yang belum mengetahuinya maka simaklah seputar penjelasan lebih detailnya yang terdapat di bawah ini.

Siapkan dokumen excel yang ingin diconvert PDF

Langkah pertama yang harus Anda lakukanlah untuk mengubah file dokumen excel ke PDF yaitu bisa dilakukan secara online tanpa mendownload atau aplikasi maupun mengubah file.

Dengan demikian tentunya caranya lebih mudah bukan? pastinya Anda dapat mengubahnya hanya dalam hitungan detik saja sengan ukuran yang cukup kecil, sekitar di bawah 100 MB.

Masuk ke: ilovepdf.com/id/excel-ke-pdf

Selanjutnya, Anda bisa langsung log in atau masuk ke alamat website ilovepdf.com/id/excel-ke-pdf. Nah, ketahui bahwa Anda dapat langsung mengconvert dengan mudah.

Upload file excelnya

Langkah menguploadnya maka Anda bisa langsung mengupload file excelnya. Nah, dalam waktu beberapa detik saja sudah bisa memberikan hasil file pdf dengan ukuran yang dibawah 100 MB.

Ketika proses download secara online sudah selesai maka Anda dapat melanjutkannya dengan menyimpannya pada folder yang Anda inginkan.

Tentunya, cara mengubah file excel ke PDF melalui online juga sangatlah mudah bukan?

Dari berbagai penjelasan di atas dapat dipahami bahwa cara Mengubah File Excel Ke PDF sangatlah mudah bukan? Anda dapat memilih satu satu caranya yang paling tepat!

Give a Comment