3 Cara Mengubah Video Mp4 ke Mp3 di Hp Android yang Benar

Sedang akan menonton film namun ingin mengubah formatnya agar lebih nyaman? Terdapat beberapa cara mengubah video mp4 ke mp3. Bagaimanakah cara melakukannya?

Saat akan menonton film melalui gadget, hal pertama yang harus diperhatikan adalah format yang dimilikki.

Masalah ini penting, agar dapat menonton dengan nyaman di gadget. Untuk itu, cara mengubah video MP4 ke MP3 menjadi pengetahuan penting untuk anda.

Seiring berjalannya waktu, tersedia banyak cara yang dapat membantu cara convert video dari MP4 ke MP3.

Diantaranya, memanfaatkan aplikasi hingga cara tanpa aplikasi. Semua cara ini, dapat dipilih sesuai kebutuhan anda. Cara convert manakah yang dipilih?

Untuk cara mengubah video mp4 ke mp3 dengan mudah, anda dapat memilih beberapa cara dibawah ini. Setiap cara yang ada, dapat dilakukan melalui android maupun laptop. Inilah ulasannya,

Berikut cara convert video mp4 menjadi mp3 di Hp android:

MP3 Converter

Bantuan yang dapat digunakan adalah menggunakan MP3 converter. Aplikasi ini dapat didownload secara gratis di play store secara gratis. Penjelasan lanjutnya dibawah ini,

  1. Install Mp3 converter selayaknya aplikasi biasa, tunggu hingga usai dan siap digunakan.
  1. Bukalah menu utama dan masuk dalam menu video ke audio. Pastikan memilih menu yang tepat, karena tersedia banyak menu yang ada di halaman utama aplikasi.
  2. Berikutnya, lanjutkan dengan membuka aplikasi dan memilih video yang akan dirubah menjadi MP3 dan berikan nama baru untuk file. Untuk merubahnya, anda harus memiliki file di handphone. Jadi kelanjutan convert file akan berjalan lancar.
  3. Terakhir, anda hanya perlu menunggu beberapa saat agar proses convert usai. Setelahnya, video sudah siap ditonton di gadget kesayangan.
  4. Untuk video yang memiliki durasi lama, akan membutuhkan durasi yang cukup lama untuk convert. Jadi, bersabarlah sedikit hingga proses convert usai. Hal ini juga berlaku untuk video dengan durasi lebih pendek.

Media Converter

Selain memanfaatkan MP3 converter, terdapat aplikasi lain yang dapat digunakan untuk membantu anda, yaitu Media converter.

Aplikasi ini dikatakan sebagai best MP4 to MP3 converter, karena kualitasnya yang baik. Untuk menggunakannya, simak informasi ini,

  1. Langkah pertama, cukup sama dengan aplikasi sebelumnya, yaitu melakukan download media converter di play store. Setelahnya lakukan install seperti biasa. Jika tidak memiliki ruang, persiapkanlah terlebih dahulu agar tidak menghambat proses instalasi.
  2. Buka aplikasi setelah usai melakukan download. Kemudian di menu utama, bukalah file yang akan dipilih untuk dirubah menjadi MP3. Selanjutnya tekan menu convert to MP3.
  3. Setelah melakukannya, anda hanya perlu menunggu selama beberapa saat agar proses dalam cara mengubah video MP4 ke MP3 di android dapat berjalan lancar.
  4. Jika sudah selesai, anda dapat menontonnya dengan nyaman di gadget. Sebelumnya cek terlebih dahulu, apakah video sudah benar-benar terconvert atau sebaliknya. Jangan sampai, saat ditonton, ternyata banyak bagian yang terpotong
  5. Bila dibandingkan dengan aplikasi sebelumnya, terdapat keuntungan menggunakan aplikasi ini. Keuntungan menggunakan aplikasi ini adalah lebih mudah digunakan dan sederhana. Jadi, akan lebih cepat menyelesaikan video yang diconvert.

Online Video Converter

Saat tidak ingin mendownload aplikasi, anda dapat melakukan convert dengan video converter online. Caranya mudah, yaitu:

  1. Buka website: online media converter.
  2. Lalu plilih menu convert a video or audio file. Saat akan melakukannya, pastikan anda sudah memiliki file yang akan diconvert. Karena nantinya data yang dibutuhkan akan diambil dari komputer.
  3. Setelah usai, lanjutkan dengan memilih file yang akan dimasukkan. Disinlah, penting memastikan bahwa file yang dipilih sudah tersedia di komputer. Menu yang akan dipilih adalah menu select or drop file.
  4. Tunggu selama beberapa saat, agar convert selesai dilakukan. Jika sudah usai, lakukan pengecekan, apakah video sudah siap digunakan atau mengalami kegagalan. Selanjutnya tinggal pilih format mp3 dan tekan tombol start kembali.
  5. Layanan ini dapat digunakan untuk mengubah format video lainnya, seperti aac, ogg, wma, m4a, wav dan berbagai format lainnya.

Cara pertama dan kedua dapat dilakukan melalui handphone. Sedangkan cara mengubah video mp4 ke mp3 yang ketiga, dilakukan melalui laptop. Pilihlah cara yang sekiranya memudahkan serta tidak menganggu kenyamanan, selama menonton.

Sudah lihat ini?

About the Author: Tekkun

Seorang yang sangat antusias terhadap teknologi yang terbaru dan berniat ingin membagikan pengalaman seputar teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *