Cara Menyembunyikan Ip Komputer-Laptop ke Publik

Berselancar dengan bebas dan aman memang sekilas dimiliki oleh semua orang. Itulah yang umumnya dirasakan oleh semua orang yang terbilang awam dalam dunia internet.

Ya, saat ini sudah banyak sekali orang yang bisa membahayakan Anda baik berupa hacker, scammer maupun spammer.

Kegiatan Anda dalam menjelajahi internet tidak bisa dibilan aman jika Anda tidak tahu caranya. Orang yang tidak bertanggungjawab bisa mencuri informasi pribadi Anda yang tentunya sangat merugikan.

Selain itu, penyedia layanan internet pun tetap merekam apa saja atkivitas online yang Anda lakukan.

Hal ini memang tidak terlalu membahayakan namun Anda akan terus disodorkan dengan iklan yang terkait dengan aktivitas Anda.

Lalu bagaimanakah caranya agar aman berselancar di dunia online? Salah satu cara yang paling aman adalah dengan menyembunyikan IP Address.

Cara ini sangatlah tepat untuk dilakukan siapa saja yang ingin terjaga privasinya tanpa diintip atau dilihat bahkan dicuri datanya oleh orang lain. Dengan menyembunyikan IP Address maka Anda tidak akan dimata-matai.

Pentingnya menyembunyikan IP Address ini memang tidak mewajibkan Anda untuk melakukannya.

Ya, hal ini hanya perlu dilakukan untuk menjaga keamanan Anda terutama ketika ingin membuka website yang tidak bisa dipercaya agar tidak terkena  hack oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Apalagi jika di warnet atau dikomputer/laptop lain nanti bisa-bisa seperti: cara melihat ip address dari wifi kita.

Selain itu, menyembunyikan IP Address juga bisa untuk menyembunyikan keberadaan lokasi Anda agar tidak diikuti oleh orang lain.

Dan menariknya, ada banyak cara yang bisa dilakukan dalam rangka menyembunyikan IP Address. Ingin tahu apa saja caranya?

Berikut Cara Menyembunyikan Ip Komputer-Laptop agar jadi Anonymous:

Menggunakan proxy

Cara yang pertama untuk menyembunyikan IP Address adalah dengan memanfaatkan situs web proxy.

Ya, web proxy merupakan cara yang paling mudah untuk dilakukan oleh siapa saja yang ingin menyembunyikan IP Address.

Cukup dengan mengunjungi situs web proxy yang kini tersedia banyak diinternet, dan Anda pun langsung bisa berselancar di sana.

Salah satunya yang bisa dikunjungi: anony.men.

Silahkan ketik alamat website yang ingin dituju dengan menggunakan website tersebut, atau kalau memakai browser Mozilla Firefox, gunakanlah Anonymous Proxy.

Anda bisa menggunakan perangkat apapun dan peramban apapun untuk mengakses web proxy lalu bebas untuk berselancar diinternet tanpa diketahui IP Address Anda.

Cara ini paling umum dilakukan oleh banyak orang karena praktis dan efektif. Beberapa webs proxy lainnya yang terkenal antara lain seperti Hidemyass, anonymous, atau kproxy.

Menggunakan VPN

Cara yang kedua bisa juga dengan memanfaatkan VPN. Menggunakan cara ini sangatlah ampuh untuk membuat Anda aman termasuk membuka situs yang terblokir.

Misalnya ketika Anda sedang di tempat kerja, di perusahaan, di sekolah atau di kampus dan ingin mengakses media sosial yang ternyata diblokir, maka gunakan saja VPN.

Cara ini pun sangat mudah dilakukan karena banyak sekali ekstensi yang bisa Anda dapatkan untuk peramban apapun termasuk mozilla dan chrome.

Anda cukup melakukan browsing ekstensi VPN atau bisa juga software VPN lalu unduh dan install pada perangkat yang Anda inginkan.

Setelah Anda melakukan penginstallan, maka Anda bisa langsung mencoba menggunakannya. Berbagai situs yang tadinya tidak bisa dibuka akan menjadi bisa Anda nikmati.

Cara ini sangat menguntungkan karena bisa menyembunyikan IP Address dan bisa juga untuk membuat Anda semakin bebas berselancar.

Download software Ip Address Hiding

Cara yang ketiga, unduh dan install software IP Address Hiding. Sesuai namanya, software yang satu ini sangatlah tepat untuk membuat Anda menyembunyikan IP Address yang Anda miliki.

Caranya pun sangat mudah karena saat ini telah banyak situs yang menyediakan unduhan software IP Address Hiding. Contohnya software yang dimaksud adalah: Hostpot shield.

Dengan cara ini Anda berselancar dengan anonim yang tentunya lebih bebas dan aman.

Itulah bagaimana cara menyembunyikan ip address agar aman ketika berselancar ke situs-situs yang mengumpulkan data pengguna-nya.

Mengapa harus melakukannya? hal ini supaya tidak seperti dengan tutorial: cara mematikan internet wifi orang lain.

Harap dicatat bahwa masing-masing cara di atas menggunakan metode yang berbeda, jadi jangan sekaligus mencobanya secara serentak.

Ahli-ahli ingin menyembunyikan Ip Addres komputer/laptop, jadinya malah tidak bisa internetan. Jadi cobalah satu per satu bukan secara serentak.

One Response

  1. Raul Ganteng

Give a Comment