Modem MiFi Terbaik dan Tercepat, Bisa Semua Kartu

Kebutuhan internet di era serba cepat ini tak bisa dipungkiri terus meningkat tajam. Untuk memenuhi kebutuhan internet kapan saja dan dimana saja, berbagai perusahaan teknologi juga berlomba-lomba mengeluarkan inovasi. Salah satunya adalah dengan produk mobile wifi. Beberapa produk modem mifi terbaik akan membantu memenuhi kebutuhan internet Anda lebih cepat.

Modem mifi menjadi perangkat mobile yang bisa menjadi solusi masalah Internet Anda. Dengan menggunakan perangkat ini, Anda tak perlu khawatir jika membutuhkan jaringan internet kapanpun dan dimanapun. Beberapa perusahaan teknologi memproduksi modem mifi terbaik untuk memenuhi kebutuhan penggunanya.

Berikut adalah daftar wifi modem mifi yang tercepat, bisa untuk semua kartu jika di setting:

Huawei E5577

Modem mifi pertama yang bisa menjadi rekomendasi terbaik adalah MiFi Huawei E5577 ini. Perangkat ini memang dijual bundling menggunakan Bolt. Namun, Anda bisa tetap mengaturnya agar bisa digunakan dengan menggunakan kartu provider lain.

Huawei E5577 ini sudah beroperasi di jaringan frekuensi 4G LTE, yaitu 1800, 2100 serta 2300 MHz. Jadi, jikalau tempat tinggal Anda belum didukung oleh akses jaringan 4G, modem MiFi ini pun masih bisa digunakan di jaringan 3G.

Kelebihan lain yang ditawarkan MiFi ini adalah dari segi kecepatannya. Mifi Huawei E5577 ini bisa mencapai kecepatan download hingga 110 Mbps. Meskipun begitu kecepatan ini juga tergantung pada kecepatan jaringan internet dari provider yang Anda gunakan. Selain itu, modem MiFi ini bahkan juga bisa terkoneksi hingga ke 10 perangkat berbeda di waktu yang bersamaan.

Huawei E5673

Masih dari produsen Huawei, kali ini modem MiFi yang sangat direkomendasikan adalah Huawei E5673. Kali ini juga masih merupakan produk hasil kerja sama antara Huawei dan Smartfren. Terbukti dengan MiFi Hauwei E5673 ini yang dijual secara bundling.

Huawei E5673 ini sudah mendukung penggunaan di jaringan LTE yang memberikan kecepatan download hingga mencapai 150 Mbps. Tidak hanya kecepatan download yang sangat tinggi, kecepatan unggah atau upload juga tak kalah tinggi, yakni hingga mencapai 50 Mbps.

Sedikit mengalami peningkatan dari perangkat sebelumnya, modem MiFi Huawei E5673 ini bisa dikoneksikan ke banyak perangkat hingga 16 perangkat sekaligus dalam sekali konek. Satu kekurangan dari perangkat ini adalah jarak jangkau koneksinya.

Untuk bisa terkoneksi, jarak perangkat dengan MiFi tak boleh lebih dari 10 meter. Tak hanya itu, perangkat ini juga memiliki kapasitas baterai yang cenderung kecil, yaitu hanya 1500 mAh. Dengan kapasitas ini, perangkat modem MiFi Huawei E5673 ini hanya bisa digunakan selama 6 jam saja.

Huawei E5573

Selanjutnya ada Huawei E5573, perangkat modem MiFi yang menawarkan desain dan ukuran minimalis namun kecepatan maksimal. Perangkat ini bisa memberikan kecepatan download mencapai 150 Mbps dan kecepatan upload mencapai 50 Mbps pada jaringan 4G LTE.

Modem ini berjalan di frekuensi 850, 900, 1800, 2100 serta 2300 MHz. Mifi Huawei E5573 ini bisa tersambung ke 4-6 perangkat sekaligus. Tak hanya itu, fitur tambahan berupa adanya slot SD Card juga bisa menjadi kelebihan yang bisa Anda manfaatkan. Slot SD Card ini bisa diisi hingga kapasitas 32GB.

Untuk kapasitas baterai memang tidak begitu besar. Kapasitas baterai Huawei E5573 ini bisa membuatnya bertahan selama 6 jam dalam keadaan hidup. Sedangkan jika dalam keadaan standby bisa bertahan hingga 300 jam.

Huawei B310 XL Go

Masih dari Huawei, kali ini perangkat MiFi yang dikeluarkan merupakan perangkat yang sudah satu paket dengan provider XL. Meskipun begitu, Anda masih bisa melakukan unlock agar perangkat MiFi ini bisa diisi dengan kartu operator lain, baik itu GSM ataupun CDMA.

Kelebihan lain dari perangkat ini adalah, bahwa perangkat MiFi ini tidak hanya bisa dikoneksikan ke jaringan internet melalui kartu provider saja. Huawei B310 XL Go ini juga bosa disambungkan ke kabel internet dari provider apapun, misalnya Indihome atau Speedy.

Modem MiFi ini memiliki kecepatan download hingga mencapai 150 Mbps. Yang lebih istimewa adalah banyaknya perangkat atau pengguna yang bisa terkoneksi langsung ke perangkat ini bisa mencapai 32 pengguna.

ZTE MF90

Berikutnya ada ZTE MF90 yang bisa menjadi rekomendasi merk modem MiFi terbaik untuk Anda. Modem ini bisa Anda dapatkan di berbagai online shop dengan harga hanya 300 ribuan saja. ZTE MF 90 ini juga memungkinkan pengguna untuk unlock agar bisa support dengan berbagai jaringan operator.

Untuk kecepatan download yang diberikan berbeda. Jika dalam versi lock kecepatan yang diberikan bisa mencapai 72 Mbps. Sedangkan jika digunakan dalam versi unlock, kecepatan downloadnya bisa bervariasi tergantung masing-masing operator.

ZTE MF90 ini bisa tersambung ke 8 perangkat sekaligus. Di dalamnya juga terdapat slot microSD dengan kapasitas mencapai 32GB. Untuk daya tahannya, perangkat ini memiliki kapasitas baterai 2300mAh dan bisa bertahan selama 6 jam penggunaan.

Smartfren Andromax S1

Smartfren Andromat S1 merupakan produk terbaru keluaran Smartfren. Harganya memang sedikit lebih mahal, yaitu 1 juta rupiah per perangkatnya. Namun Anda tak akan kecewa dengan fitur yang diberikan. Seperti misalnya teknologi 4G+ yang diklaim lebih stabil dan lebih cepat.

Perangkat ini juga dibekali dengan smartscreen yang memungkinkan Anda mengecek kuota atau mendapat informasi nomor dengan lebih mudah. Perangkat ini bisa tersambung hingga ke 32 pengguna sekaligus. Kapasitas baterai 3250 mAh memungkinkan perangkat ini bertahan selama 20 jam pemakaian.

XL Go Movimax MV003

Mifi ini merupakan produk bundling XL yang sudah mendukung adanya jaringan 3G hingga 4G LTE Cat 4. Desainnya sangat minimalis namun menawarkan fitur maksimal. XL Go Movimax MV003 ini memberikan kecepatan download hingga mencapai 150 Mbps.

Dengan harga 400 ribuan, Anda bisa mengkoneksikan 32 pengguna sekaligus ke perangkat ini. Jarak penggunaan MiFi ini pun cukup jauh yaitu mencapai 50 meter. Dari kapasitas baterai, XL Go Movilax MV003 ini dibekali dengan baterai 2300mAh yang bisa bertahan selama 10 jam pemakaian.

Smartfren Andromax M6

Terakhir, ada Smartfren Andromax M6 yang ditawarkan dengan harha 500 ribuan. Perangkat ini memang menggunakan teknologi dibawah seri sebelumnya. Namun fitur lain tak kalah unggul dengan MiFi Smartfren lainnya.

Ada fitur smartcsreen yang juga dibekalkan pada perangkat seri sebelumnya. Ketika menggunakan MiFi ini Anda bisa menyambungkan ke hingga 32 pengguna. Perangkat ini memiliki kapasitas baterai 3250 mAh yang juga bisa digunakan sebagai powerbank sekaligus.

Itu tadi adalah rekomendasi modem MiFi terbaik. Dengan menggunakan Mifi ini Anda tidak perlu lagi khawatir untuk mendapatkan koneksi internet kapanpun dan dimanapun. Harga yang bervariasi dengan fitur bervariasi akan memberikan semakin banyak pilihan untuk Anda.

Sudah lihat ini?

About the Author: Tekkun

Di sini saya akan memberikan pengalaman seputar teknologi mulai dari komputer-laptop hingga sampai Handphone. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *