Perbedaan Laptop Lenovo Ideapad dan Thinkpad

Lenovo sebagai perusahaan elektronik raksasa dari Cina memiliki banyak sekali produk termasuk juga laptop.

Semua orang yang sudah melakukan browsing tentang produk laptop masa kini dari Lenovo maka akan tahu dua jenis andalan yang kini terbilang laris dipasaran yaitu Ideapad dan Thinkpad.

Kedua jenis laptop ini sangat menarik dan tidak bisa disepelekan. Tentunya hal ini lantaran memang Lenovo menjalani kerja sama dengan IBM yang merupakan perusahaan pembuat hardware dan software terkemuka di dunia.

Dan untuk dua jenis laptop andalan Lenono yaitu Ideapad dan Thinkpad sangat bisa diperhitungan sebagai laptop rekomendasi untuk siapapun yang sedang membutuhkan laptop modern dengan spesifikasi mumpuni.

Lenovo kini sangat mengandalkan Ideapad dan Thinkpad dipasaran.Keduanya tampak sangat laris karena memang memberikan kualitas yang baik dengan harga yang terjangkau.

Namun tahukah Anda apa perbedaan antara Ideapad dan Thinkpad?

Sejatinya ada perbedaan diantara keduanya. Laptop Thinkpad terbuat dari material body yang lebih baik.

Namun jika dilihat dari harganya, harga dari Ideapad yang spesifikasinya lebih tinggi ternyata memiliki harga yang lebih murah dari Thinkpad.

Laptop Lenono jenis Thinkpad sangat cocok sangat tepat untuk para pekerja lapangan atau orang yang memang membutuhkan laptop tangguh dan juga memiliki desain yang lebih gagah dari Ideapad.

Laptop ini sudah diuji tahan dicuaca ekstrem dan juga tahan banting. Jika memang hanya membutuhkan laptop di dalam ruangan seperti misalnya untuk anak kuliahan, pekerja kantoran, penulis, atau programmer maka bisa memiliki Ideapad.

Dipasaran terlihat jelas ada perbedaan harga antara Ideapad dan Thinkpad.

Misalnya untuk laptop Thinkpad prosesori i5 generasi kelima, dengan VGA 2 GB dan RAM 4 GB, harga dari laptop ini lebih dari 10 jutaan.

Sedangkan untuk Ideapad bisa didapatkan spesifikasi yang lebih tinggi  dengan prosesor i7, VGA AMD 2 GB dan dan RAM 4 GB hanya dibanderol denga harga 8 jutaan.

Perbedaan ini harus dipikirkan secara matang terutama soal jenis kebutuhan Anda.

Dengan begitu Anda bisa lebih tepat memutuskan mana yang terbaik antara Ideapad dan Thinkpad.

Give a Comment