Yuk Mengenal Status J&T Express Agar Tidak Salah Paham

Salah satu jasa ekspedisi atau jasa pengiriman barang yang ada di Indonesia adalah J&T Express. Perusahaan yang satu ini merupakan salah satu yang paling besar karena mencakup berbagai daerah di Indonesia dan merupakan salah satu yang terkenal di negeri ini.

Memang, J&T Express masih baru dan belum sepopuler pendahulunya yaitu JNE. Namun sejak awal kemunculannya,

J&T Express terus berkembang pesat karena memang memberikan pelayanan yang sangat memuaskan.

Salah satu fasilitas yang paling memuaskan adalah adanya penjemputan paket di rumah. Dan juga, J&T Express memiliki fitur pengecekkan atau pelacakan paket yang dikirimkan oleh konsumen baik menggunakan situs resmi maupun menggunakan aplikasi.

Berbicara soal pelacakan barang dari J&T Express, terdapat beberapa status yang akan tertera. Status pengiriman berhubungan dengan di mana keberadaan paket yang dikirimkan dan seperti apa kondisi atau keadaannya.

Untuk orang yang sudah sering menggunakan jasa dari J&T Express tentunya tidak akan bingung. Namun jika Anda termasuk yang masih baru, ada beberapa status yang harus diketahui artinya.

Untuk status Paket Sudah Diterima dan Paket Sudah Sampai Tujuan tentu saja tidak perlu dijelaskan karena memang sangat jelas artinya.

Istilah-istilah Status Tracking J&T Express:

  • Untuk status Gateway: memiliki arti bahwa barang  sedang berada di lokasi gudang J&T Express yang dilalui sebelum sampai ke tujuan.
  • Sprinter: merupakan bahasa yang digunakan J&T Express untuk kurir atau pengirim paket Anda. Status Bermasalah merupakan kondisi ketika paket memiliki masalah seperti alamat paket yang salah atau sprinter tidak menemukan alamat tujuan.
  • Status Simpan: merupakan status yang menandakan paket barang sudah sampai ditujuan namun tidak bertemu dengan penerima sehingga barang disimpan di cabang J&T Express.
  • Scan: merupakan tambahan informasi yang menunjukkan barang sudah diperbaharui dan diproses.
  • Sedang Menjalankan Simpan Scan: maka barang tersebut masih disimpan dan menunggu jadwal pengiriman selanjutnya.
  • Sedang Menjalankan Bermasalah Scan: maka barang sudah ada di drop point atau cabang J&T Express namun masih bermasalah.
  • Invalid Airway Bill: maka nomor resi yang digunakan untuk melacak salah atau memang server J&T Express sedang gangguan.

Dan status yang ingin didapatkan oleh Anda tentunya adalah status Sudah Diterima. Status ini menandakan bahwa barang sudah diterima oleh penerima yang diinginkan oleh pengirim.

Misalnya jika Anda mengirimkan barang dan mendapatkan status Sudah Diterima, maka Anda bisa langsung cek kepada penerima yang Anda kehendaki.

Untuk kurir lainnya:

Tanyakan apakah barang sudah diterima atau belum. Biasanya, status dari aplikasi atau website J&T tidak akan berbohong sehingga jika memang sudah diterima oleh penerima maka statusnya pun tertulis Sudah  Diterima.

Jika memang penerima belum mendapatkan barangnya, maka segera hubungi pihak dari J&T untuk konfirmasi.

You May Also Like

About the Author: Tekkun

Seorang yang sangat antusias terhadap teknologi yang terbaru dan berniat ingin membagikan pengalaman seputar teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *