Penyebab Tidak Bisa Daftar dan Tidak Login SNMPTN

SNMPTN, mendengar kata ini ada rasa dag dig dug di hati. Bagaimana tidak, SNMPTN adalah salah satu jalur/instrumen untuk mendapatkan PTN favorit.

Untuk mendapatkan PTN melalui SNMPTN maka diharuskan untuk mendapatkan nilai di UN setinggi mungkin dan sebagus mungkin.

Sebab, hal ini karena peluang untuk mendapatkannya sangat sulit hal ini karena persaingannya bukan hanya pada satu kota saja.

Melainkan, dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

Sekarang ini, untuk mendaftar serta mengetahui apakah lolos atau tidak di SNMPTN sudah bisa dilakukan melalui online (internet).

Berbeda dengan jaman dulu yang harus manual untuk mendaftarkannya.

Untuk mendaftarkan dan mengecek apakah lolos atau tidak bisa mengunjungi: https://web.snmptn.ac.id/

Akan tetapi baru-baru ini sangat disayangkan karena saking banyaknya orang yang mengecek halaman website ini jadi sulit untuk masuk dan bahkan tidak bisa masuk dan tidak bisa login snmptn.

Kenapa tidak bisa login snmptn?

Saat ini diketahui ada beberapa penyebab kenapa website SNMPTN tidak bisa login.

Berikut ini beberapa penyebab kenapa tidak bisa login snmptn:

  • Server sedang down. Ini sering terjadi karena seluruh anak-anak yang lulus di seluruh Indonesia Masuk ke webiste ini serentak.
  • Tidak lolos Seleksi. Jika sering login dan Nomor Induk Siswa-nya sudah benar maka dipastikan hal tersebut karena tidak lolos seleksi.

Untuk cara mengatasi tidak bisa login dan tidak bisa daftar snmptn:

Jika server sedang down maka bisa melakukan: cara masuk web yang sibuk karena server down dan overload.

Sedangkan jika tidak lolos seleksi maka tidak ada cara untuk mengatasinya. Mungkin saja hal ini karena kuota telah terpenuhi biasanya masing-masing memiliki kuota.

  1. Sekolah berakreditasi A: 50% terbaik di sekolahnya
  2. Sekolah berakreditasi B: 30% terbaik di sekolahnya
  3. Sekolah berakreditasi C: 10% terbaik di sekolahnya
  4. Sekolah belum terakreditasi: 5% terbaik di sekolahnya

Coba silahkan cek kuota masing-masing tempat PTN yang telah ditargetkan di masing-masing web resminya biasanya akan ada pengumuman jika kuota telah penuh.

Itulah beberapa penyebab website snmptn.ac.id tidak bisa login saat ini. Semoga pembaca yang membaca artikel ini lulus semua.

Give a Comment