Daftar Toko dan Aplikasi Belanja Online Gratis Ongkir

Perubahan pola transaksi jual beli pada saat ini dari offline ke online membuat toko online menjadi tumpuan.

Toko dan aplikasi online berlomba lomba untuk menawarkan berbagai promo. Toko dan aplikasi belanja online gratis ongkir merupakan salah satu contoh promo yang diberikan marketplace.

Promo gratis ongkir nyatanya cukup menarik bagi konsumen. Banyak orang yang beralih dari satu marketplace ke marketplace lainnya hanya karena promo ini.

Oleh karena itu, banyak perusahaan yang berlomba lomba menawarkan promo ini ke setiap konsumennya.

Bagi Anda yang tertarik untuk menikmati promo ini, berikut akan di ulas beberapa marketplace yang menawarkan promo gratis ongkir. Berikut adalah ulasanya.

Berikut tempat Belanja Online Gratis Ongkir yang bisa dicoba:

Tokopedia

Aplikasi Tokopedia tentunya sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Aplikasi ini menawarkan gratis ongkir bagi para penggunanya. selain gratis ongkir belanja di tokopedia juga sangat aman. Pasalnya marketplace ini memiliki escrow (rekening bersama). Hal tersebut akan menguntungkan kedua belah pihak.

Ketika Anda belanja di toko online yang tidak memiliki escrow maka akan muncul rasa ragu-ragu di dalam diri. Hal tersebut merupakan hal yang wajar karena tidak ada yang menjamin transaksi Anda. Namun, dengan aplikasi ini Anda sudah tidak perlu cemas lagi.

Bukalapak

Salah satu platform marketplace yang menerapkan gratis ongkir yaitu aplikasi Bukalapak. Aplikasi ini memiliki ribuan penjual dengan varian produk yang sangat beragam. Anda tidak hanya dapat membeli barang namun juga berperan sebagai penjual barang.

Bisnis Anda akan semakin berkembang ketika bergabung di bukalapak. Pasalnya marketplace ini memberikan beberapa kelebihan seperti prioritas di mesin pencarian, kepastian transaksi, banyaknya konsumen aktif, dan terdapat edukasi kewirausahaan secara online.

Shopee

Tidak dapat dipungkiri bahwa Shopee merupakan marketplace pertama yang menggaungkan gratis ongkir di setiap transaksi konsumenya. Trademark tersebut melekat dan menjadi nilai jual bagi marketplace ini. Selain gratis ongkir Shopee juga sering mengadakan berbagai event yang menarik.

Salah satu event yang tidak lama lagi digelar oleh Shopee yaitu belanja 11.11. Event ini menawarkan gratis ongkir dan promo yang sangat menarik baik potongan harga, cash back, hingga flash sale yang sangat menguntungkan.

Lazada

Aplikasi belanja online gratis ongkir selanjutnya yaitu Lazada. Marketplace ini pertama kali didirikan tahun 2012. Marketplace ini kemudian berkembang pesat dan menjadi salah satu marketplace yang cukup besar di Indonesia.

Kelebihan belanja di Lazada yaitu gratis ongkir, memiliki varian produk yang beragam, barangnya original, metode pembayaran yang fleksibel, dan memiliki fitur COD (Cash On Delivery). Hal tersebut memungkinkan Anda membayar ketika barang datang.

Bhinneka

Salah satu toko yang mengikuti perkembangan zaman yaitu Bhineka. Awalnya Bhineka merupakan toko offline yang sudah beroperasi sejak tahun 1993. Akibat kemajuan zaman maka Bhinneka kemudian mulai beralih menjadi salah satu marketplace di bidang elektronik.

Bhinneka sangat cocok bagi Anda yang ingin berbelanja barang elektronik, khususnya untuk komputer, printer, dan berbagai peralatan elektronik. Bhinneka juga menerapkan E-Care yang akan menjamin barang yang Anda beli dijamin keasliannya.

JD.ID

JD.ID muncul ketika bisnis belanja online mengalami degradasi kepercayaan konsumen terhadap keaslian dari barang online. Aplikasi JD.ID mempromosikan dan menggaransi bahwa barang yang dijual adalah barang asli.

Kampanye tersebut cukup berhasil dan menarik para konsumen. Kelebihan lainnya berbelanja di JD.ID yaitu gratis ongkis, terdapat flash sale, banyak promo menarik, serta pemberian cash back. Aplikasi dari JD.ID juga user friendly yang membuatnya mudah digunakan bahkan untuk pemula.

Zalora

Bagi Anda yang hobi berbelanja produk fashion berkualitas dapat memilih berbelanja di Zalora. Pasalnya Zalora memiliki berbagai produk fashion berkualitas dan memiliki harga kompetitif. Produk di Zalora juga dijamin keasliannya.

Selain itu, bagi Anda yang tidak puas dengan kualitas barang yang dibeli di marketplace ini maka terdapat fasilitas refund. Anda tidak perlu khawatir terhadap potongan harga ketika melakukan proses refund karena transaksi ini dijamin gratis.

Matahari Mall

Mungkin mendengar kata matahari Anda teringat dengan Matahari Department Store yang menjamur di pusat-pusat perbelanjaan. Memang Matahari Mall merupakan terobosan baru dari matahari department store untuk meramaikan kancah toko digital.

Matahari Mall merupakan salah satu marketplace yang memberikan promo gratis ongkir. Harga yang ditawarkan dijamin lebih murah dari harga ritel. Pasalnya marketplace ini seringkali memberikan voucer diskon besar-besaran untuk menarik konsumen dari offline ke online.

Blibli.com

Salah satu marketplace rasaksa di Indonesia yaitu Blibli.com. Marketplace ini menawarkan gratis ongkir ke setiap konsumennya. Berbelanja di Blibli.com tidak mengharuskan Anda langsung membayar secara cash. Hal tersebut karena marketplace ini memiliki fitur cicilan 0 %.

Fitur cicilan 0 % ini tidak akan membebankan Anda bunga karena dapat dicicil 12 kali tanpa bunga. Kelebihan lainnya dari Blibli.com yaitu terdapat jaminan pengembalian produk. Untuk melakukan proses refund Anda tidak perlu membayar biaya apapun karena transaksi ini gratis.

Aplikasi Blibli.com juga cukup sistematis dan mempermudah tiap konsumenya dalam mencari produk yang diinginkan. Blibli.com membagi 15 kategori berdasarkan kebutuhan Anda. Berbelanja di Blibli.com akan membuat Anda mendapatkan pengalaman berbeda ketika berbelanja online.

Elevenia

Marketplace Elevenia merupakan salah satu marketplace yang memberikan promo gratis ongkir. Selain gratis ongkir Anda juga akan mendapatkan voucher belanja gratis ketika sudah berbelanja sebanyak 10 kali. Harga yang ditawarkan di marketplace ini juga cukup kompetitif dibandingkan marketplace lainnya.

Kemudahan sistem penjualan juga menjadi salah kelebihan dari marketplace ini. pasalnya marketplace ini bekerja sama dengan berbagai bank swasta maupun berplat merah. Selain itu berbelanja di Elevania juga menyediakan fitur cicilan 0%.

Berbelanja di Elevania juga akan membuat Anda menggerakan roda perekonomian. Pasalnya Elevania di huni hampir 90 % UMKM lokal. Dengan berbelanja di Elevania artinya Anda turut serta dalam membangun UMKM tanah air.

Blanja.Com

Marketplace Blanja.Com pertama kali didirikan pada tahun 2012. Blanja.Com merupakan joint venture antara ebay INC dan PT Telekomunikasi Indonesia TBK (Telkom). Salah satu kelebihan dari marketplace ini yaitu fitur gratis ongkir dan memiliki seller yang sangat terpercaya.

Blanja.com sangat melindungi tiap konsumenya dari segala bentuk kerugian. Marketplace ini melakukan seleksi ketat terhadap sellernya dan hanya seller yang memiliki izin dari pemerintah secara resmi. Blanja.com juga memberikan Anda pilihan untuk membayar secara cash maupun cicilan 0%.

Itulah daftar aplikasi belanja online gratis ongkir di atas dapat menjadi referensi Anda dalam membeli barang. Berbagai aplikasi tersebut memiliki beragam fitur yang menarik dan tentunya gratis ongkir. Oleh sebab itu, manfaatkanlah sebaik baiknya.

Give a Comment