Tombol Resume Printer Canon dan Cara Resume-nya

Printer memang tak luput dari kegiatan sehari-hari baik itu di kantor maupun di rumah.

Penggunaan printer telah lama menjadi salah satu kebutuhan yang cukup penting yang dapat mendukung aktivitas sehari-hari, seperti print dokumen pekerjaan kantor, rumah, atau tugas sekolah maupun kuliah.

Meski memiliki fungsi yang menguntungkan, printer seringkali hadir dengan desain yang minim tombol, seperti misalnya tombol Power dan tombol Resume printer Canon ini.

Biasanya akan muncul lampu indikasi yang berkedip atau biasanya disebut blinking ketika muncul kendala seperti error pada printer Canon. Hal ini tentunya dapat diatasi dengan melakukan reset printer. Reset printer dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya yaitu dengan menekan tombol resume printer Canon.

Tombol ini biasanya terletak di bagian bawah dari tombol Power pada printer Canon. Tombol ini juga biasanya ditandai dengan gambar panah yang menunjuk ke bawah atau simbol segitiga yang terbalik. Selain itu, tombol ini juga dilengkapi dengan lampu indicator yang dapat menunjukkan indikasi printer error atau paper jam.

Untuk melakukan resume di printer canon berikut langkah-langkahnya:

  • Tekan dan tahan tombol Resume pada printer anda selama 5 detik. Kemudian lepaskan tombol Resume.
  • Setelah langkah pertama selesai, segera tekan dan tahan kembali tombol Resume yang sama dengan sebelumnya selama 3 detik, lalu lepaskan kembali tombol Resume tersebut.
  • Tekan dan tahan kembali tombol Resume tadi selama 1 detik, lalu lepaskan lagi tombol Resume.
  • Terakhir, tekan tombol Power hingga printer mati, kemudian tekan kembali tombol Power untuk menghidupkan printer.

Itulah langkah-langkah yang dapat diikuti dalam menggunakan tombol Resume printer Canon.

Penggunaan printer dalam frekuensi yang tinggi terkadang dapat menyebabkan beberapa kendala seperti paper jam, tinta yang menipis bahkan habis, hasil print yang tidak rata, atau bahkan printer error karena over print.

Printer memang amat membantu aktivitas sehari-hari, namun perlu juga diperhatikan penggunaannya agar tidak menyebabkan kendala seperti yang disebutkan.

Give a Comment