Fakta Vga Laptop Bisa Diganti

Banyak orang yang bertanya apakah VGA laptop bisa diganti atau tidak. Apakah Anda salah satunya?

Pertanyaan seperti ini biasanya memang muncul dari orang yang tidak puas dengan spesifikasi laptop yang dimilikinya terutama soal VGA.

Berbagai hal bisa melatarbelakanginya namun yang paling umum adalah karena ingin menjadikan laptop biasa menjadi laptop yang mampu untuk gaming.

Ya, banyak orang yang awalnya membeli laptop hanya untuk keperluan yang sederhana seperti untuk pekerjaan ringan yang hanya menggunakan microsoft office, untuk browsing, atau untuk keperluang ringan lainnya.

Sehingga, ketika ingin bermain game di laptop terutama game modern dan canggih maka laptop kurang bisa diharapkan.

Itulah mengapa banyak orang yang bertanya tentang penggatian VGA pada laptop.

Lalu, bisakah VGA laptop diganti? Jawabannya ada dua yaitu tidak bisa dan tergantung dengan jenis laptopnya.

Namun sebelum itu cek terlebih dahulu vganya: cara cek vga di laptop/komputer.

Sebagian besar laptop tidak akan bisa diganti VGA-nya. Hal ini sudah jelas dikatakan oleh para ahli komputer dan laptop karena memang komponen laptop selain harddisk dan RAM adalah onboard yang artinya tidak bisa diganti.

Laptop memang bisa diupgrade atau ditingkatkan kualitasnya namun hanya pada RAM dan hardidisk saja.

Sehingga, jika Anda ingin memainkan game namun laptop Anda kurang mendukung terutam dari VGA laptopnya maka Anda disarankan untuk menempuh jalan lain seperti membeli laptop baru atau merakit PC gaming.

Selain itu, memang masih ada harapan untuk orang yang ingin mengganti VGA pada laptop.  Harapan itu ada jika Anda memiliki laptop yang tersedia slot MXM.

Slot MXM ini merupakan wadah atau tempat diletakkannya VGA yang bentuknya seperti kartu. Jika ada slot yang umumnya berjumlah tiga ini, maka Anda bisa meningkatkan VGA dengan VGA add on.

Namun, laptop yang memiliki slot MXM biasanya merupakan laptop premium dengan harga yang mahal.

Jika memang laptop Anda tidak memiliki slot MXM dan tidak ingin membeli laptop baru, bisa juga dicoba dengan membeli VGA eksternal atau biasa disebut DIY ViDOCK.

Cara ini bisa juga diandalkan untuk menambah VGA pada laptop lama Anda.

One Response

  1. vito dery

Give a Comment