7 Penyebab Dan Cara Mengatasi Viu Tidak Bisa Dibuka

Kenali penyebab dan cara mengatasi VIU yang tidak bisa dibuka oleh ponsel android Anda. Setelah mengetahui penyebabnya maka Anda dapat mengerti solusinya.

Seringkali menggunakan aplikasi VIU untuk nonton streaming? Ketika Anda sering mengaksesnya maka akan membuat aplikasi tersebut cukup sulit untuk dibuka karena terlalu banyak cache dan data yang terdapat di dalam aplikasi.

Dengan demikian maka ketahui penyebab dan cara mengatasi VIUtidak bisa dibuka melalui cara yang sangatlah tepat dan mudah.

Bagi Anda pecinta film korea pastinya sering menggunakan aplikasi satu ini, bukan? dengan demikian maka tak heran kini aplikasi VIU cukup memiliki peringkat tinggi pada aplikasi play store.

Tentunya aplikasi ini memang sangatlah memudahkan Anda dalam streaming video. Tetapi, ketahui juga bahwa aplikasi ini memang sulit dibuka ketika sudah update, bahkan ketika jaringan buruk juga sulit untuk membukanya.

Sebelum mengetahui cara mengatasi VIU yang tidak dapat dibuka maka sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu penyebabnya, ini dia penjelasannya.

Berikut beberapa penyebab viu tidak bisa dibuka dan cara mengatasinya:

Server down

Permasalahan pertama yang mendasari VIU tidak dapat dibuka yaitu dikarenakan servernya down. Hal tersebut memang membuat kesulitan login VIU. Jadi, untuk membuka aplikasi yang satu ini memang sangatlah berkaitan dengan jaringan. Dengan demikian ketika Anda mengalami permasalahan tersebut maka tunggulah sampai koneksinya stabil.

Jaringan internet lambat

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa untuk membuka aplikasi yang satu ini maka Anda memang harus memastikan bahwa koneksi yang digunakan memang stabil. Ketika jaringan internetnya saja melambat maka tidak akan bisa membuat Anda mengaksesnya.

Hal tesebut biasanya terjadi pada pengguna 3G yang memiliki sinyal putus-putus. Oleh karena itu, gunakan jaringan 4G sehingga akan lebih stabil sinyal yang digunakan.

Aplikasi viu galat

Berikutnya, penyebab dan cara mengatasi VIU yang tidak bisa dibuka yaitu aplikasi tersebut sudah galat.

Nah, jangan khawatir hal tersebut pastinya dapat teratasi dengan mudah. Bagi Anda yang mengalaminya maka bisa langsung tutup paksa aplikasinya kemudian merestart hp.

Belum tahu cara paksa berhenti aplikasi? Ketahui caranya yang sangatlah mudah seperti penjelasan di bawah ini.

  • Langkah pertama tentunya Anda harus membuka menu setting atau pengaturan terlebih dahulu. Dalam menu pengaturan maka Anda cari menu aplikasi lalu klik aplikasi terinstal. Setelah itu, Anda bisa melanjutkannya dengan ketuk aplikasi Viunya.
  • Setelah itu, Anda bisa langsung mengetuk aplikasi VIU lalu silahkan Anda bisa langsung klik paksa berhenti. Ketika sudah selesai maka Anda bisa melakukan restart hp Anda.

Tentunya, untuk semua tipe ponsel memiliki cara yang tidak jauh berbeda sehingga Anda bisa membuka menu setting untuk melakukan semua aplikasi terinstal pada ponsel.

Banyak data dan cache

Permasalahan berikutnya yang menyebabkan aplikasi VIU tidak dapat diakses yaitu karena terlalu banyak cache dan data.

Nah, memang terlalu banyak data maupun cache pada aplikasi VIU tersebut bisa membuatnya error untuk diakses.

Hal tersebut terjadi karena data tersebut dapat dikatakan corrupt sehingga membuat memori internel menjadi penuh dan kepanasan sehingga membuat aplikasi tidak dapat diakses.

Nah, bagaimana solusi untuk mengatasinya? Anda bisa menghapus data Viu dengan cara mudah di bawah ini.

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu masuk ke menu pengaturan kemudian lanjutkan dengan mencari aplikasi terinstall. Lalu Anda bisa membuka aplikasi VIU. Tentunya, cara tersebut hampir sama dengan melakukan paksa berhenti pada aplikasi.
  • Setelah itu, Anda dapat melanjutkannya dengan klik hapus data. Nah, apabila sudah dihapus datanya Anda bisa merestart ponsel kemudian log in atau masuk ulang ke palikasi seperti biasanya.

Update Aplikasi VIU

Ternyata aplikasi VIU yang belum diupdate juga akan mempersulit Anda dalam mengaksesnya. Dengan demikian tidak semua ponsel dapat mengupdate secara otomotis.

Oleh karena itu, Anda bisa mengeceknya di play store apakah ada update terbaru dari aplikasi ataupun tidak. Jika memang tidak ada pembaharuan maka Anda bisa menginstall ulang saja.

Perbaruhi kernel android

Tidak hanya aplikasi VIU yang diperbaharui, tetapi sebaiknya Anda juga memperbarui kernel android atau IOS android. Tanpa wifi maka ponsel Anda tidak dapat menginstallnya dengan mudah. Nah, jika android tidak diupdate maka bisa membuat ponsel tidak support pada aplikasi tertentu.

Bagaimana cara memperbarui kernel android? yuk ketahui penjelasannya di bawah ini.

  • Nah, langkah pertama yang harus Anda lakuka yaitu membuka menu pengaturan. Setelah itu, Anda bisa membuka tulisan tentang ponsel kemudian langsung klik “pembaruan sistem”.
  • Apabila terdapat pembaruan sistem maka Anda bisa langsung klik tombol update. Dengan demikian maka ponsel Anda akan memperbarui secara otomatis.

Factory data reset

Untuk cara yang terakhir dalam mengatasi aplikasi VIU tidak dapat diakses maka Anda bisa langsung melakukan factory reser.

Nah, cara ini tentunya akan menghapus data memori internal hp yang berisi semua file dari dokumen, foto, musik, dan video. Bahkan, juga bisa menghapus kontak.

  • Jadi, untuk melakukan factory data reset maka Anda memang harus melakukan data backup terlebih dahulu. Ini dia cara melakukan factory data reset yang paling mudah.
  • Untuk langkah yang pertama maka Anda bisa membuka menu pengaturan terlebih dahulu kemudian Anda bisa langsung pilih menu backup dan restore atau mereset data. Nah,s etelah itu, Anda bisa langsung klik factory data reset.
  • Setelah berhasil melakukan factory data reset maka Anda bisa lakukan log in ulang pada ponsel.

Demikianlah ulasan mengenai penyebab dan cara mengatasi VIU yang tidak bisa dibuka yang tentunya sangatlah mudah. Selamat Mencoba!

Sudah lihat ini?

About the Author: Tekkun

Seorang yang sangat antusias terhadap teknologi yang terbaru dan berniat ingin membagikan pengalaman seputar teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *