Website Edit Foto Jadi Kartun Online

Anda mungkin merasa bosan dengan hasil foto yang hanya monoton atau begitu-begitu saja. Mengubah foto menjadi gambar kartun sepertinya akan memberikan inovasi baru pada Anda. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk mencoba situs edit foto jadi kartun yang banyak tersedia di internet.

Anda bisa memilih foto-foto yang bagus lalu mengubahnya menjadi efek kartun yang unik. beberapa situs yang tersedia bisa diakses secara online dan offline. Untuk yang bisa diakses secara offline, Anda bisa mengunduh softwarenya terlebih dahulu.

Ada banyak sekali situs yang bisa Anda pilih karena sebagian besar memang sangat mudah untuk diakses. Namun, jika Anda belum mengetahui situs apa saja yang bagus untuk dicoba, maka simaklah beberapa ulasan berikut ini.

Berikut adalah Situs Edit Foto Jadi Kartun yang paling direkomendasikan:

Cartoonize.net

Situs edit foto pertama adalah Cartoonize.net yang sangat mudah untuk digunakan. Anda bisa mengubah foto menjadi kartun hanya dengan sekali klik saja. Pastikan Anda sudah memilih foto yang terbaik, lalu upload filenya dan tunggu proses pengeditan berlangsung.

Hal yang menarik adalah, Anda bisa memilih efek-efek yang akan membuat foto menjadi lebih menarik. Meskipun warna yang tersedia hanyalah hitam putih, hasil edit akan tetap mempesona. Anda bisa menjadikannya foto profil di media sosial atau bahkan mencetaknya.

Kusocartoon.com

Kelebihan yang ditawarkan oleh situs edit foto menjadi kartun satu ini adalah adanya 6 pilihan style kartun yang berbeda-beda. Setiap style memiliki keistimewaannya masing-masing sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan keinginan.

Style-style yang tersedia adalah Cravon, Manga, General, General 2, Fantasi, dan Vampire. Setiap style juga memiliki warna dominan yang berbeda, disesuaikan dengan konsep yang digunakan. Anda bisa mengedit foto tanpa batas dan berkreasi sesuai keinginan.

Picjoke.net

Situs edit foto yang selanjutnya bisa Anda akses secara gratis adalah Picjoke.com. Situs tersebut mampu menyulap foto Anda menjadi lebih bagus dan menarik. Tinggal upload foto yang diinginkan lalu Anda bisa mengubahnya menjadi bentuk kartun atau vector tertentu.

Dalam situs tersebut tersedia beberapa template yang bisa langung Anda gunakan dan akses secara gratis. Setiap template memiliki tampilan yang menarik maka untuk mendapatkan hasil terbaik, Anda bisa mencobanya satu persatu.

Kusocartoon.com Photo to Cartoon

Situs yang selanjutnya adalah Kusocartoon.com Photo to Carton yang bisa Anda akses secara online dengan sangat mudah. Pertama kali membuka situsnya, akan ada beberapa pilihan jenis karton yang bisa digunakan.

Setiap pilihan ditandai dengan perbedaan angka. Misalnya saja Cartoon 1, Carton 2, dan seterusnya. Yang membuat setiap jenis karton berbeda terletak pada warna yang dihasilkan. Anda yang menghasilkan warna seperti foto aslinya dan juga hitam putih.

Caranya sangat mudah. pertama-tama pilih dulu jenis efek kartun yang diinginkan. Lalu, Anda bisa mengunggah file atau foto yang ingin diedit. Jika sudah klik Photo to Cartoon untuk memprosesnya menjadi bentuk yang diinginkan.

Untuk melakukannya ke: https://kusocartoon.com/photo-to-cartoon.php

Lunapic.com

Di bidang foto editor, Lunapic termasuk situs yang sudah lama memberikan fasilitas pengeditan foto kepada setiap penggunanya. Berbagai fitur-fitur menarik ditawarkan oleh situs gratis satu ini agar bisa membuat hasil edit foto tampak lebih menarik.

Meskipun menggunakan sistem situs yang sudah sangat lama, tampilan dari Lunapic.com tetap menarik diantara situs edit foto lainnya. Ada banyak efek yang disediakan dan bisa dipilih sesuai dengan keinginan.

Situs satu ini juga masih terus mengadakan pembaharuan sistem agar dapat memuaskan setiap penggunanya. Menariknya, meskipun merupakan situs lawas dengan persaingan situs-situs baru, masih banyak pengguna yang memilih untuk menggunakan situs ini.

Caricaturesoft.com

Situs edit foto jadi kartun satu ini tersedia dalam dua layanan, yakni online dan offline. Untuk layanan ofline, berarti Anda harus mengunduh softwarenya terlebih dahulu agar nantinya bisa digunakan.

Dalam situs tersebut tersedia empat pilihan bentuk kartun dan juga vector yang bisa Anda pilih. Yang terpenting pastikan jika foto pilihan Anda adalah yang terbaik karena akan sangat mempengaruhi hasil. Selain itu, bisa juga menambahkan efek untuk membuatnya bagus.

Warna yang disediakan juga tidak hanya satu. Ada banyak pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan kesukaan Anda. Hal yang menarik adalah Anda bisa menambahkan tulisan pendek untuk membuat catatan khusus.

Picturetopeople.org

Situs yang menyediakan edit foto menjadi kartun selanjutnya adalah Picturetopeople. Sama seperti situs-situs lainnya, Anda bisa mengakses secara online dengan cepat dan mudah. Hal tersebut karena tampilan dari situsnya sangat sederhana sehingga mudah dioperasikan.

Pertama, pastikan untuk mengunggah foto yang akan diedit terlebih dahulu. Setelah itu, gunakan efek yang menurut Anda menarik. Jika sudah, Anda bisa memilih jenis kartun seperti apa yang diingin. Terakhir, foto akan secara otomatis berubah menjadi kartun.

Cartoonify.de

Cartoonify bisa juga disebut sebagai salah satu situs edit foto kartun terbaik. Hal tersebut karena ada banyak fitur menarik yang bisa dinikmati. Apalagi cara edit foto menggunakan situs ini sangat mudah dan cepat, dengan hasil yang tidak mengecewakan.

Sebenarnya, Anda tidak hanya bisa mengubah foto menjadi kartun saja lewat situs satu ini. Ada fitur animasi yang akan membuat hasil editan menjadi lebih lucu dan menarik. Anda juga bisa mengatur warna yang diinginkan karena memang banyak pilihan tersedia.

Icartoon.me

Tidak banyak berbeda dengan situs edit foto lainnya, Icartoon juga bisa Anda nikmati secara online ataupun offline. Caranya adalah dengan mengunggah satu foto yang ingin di edit, lalu klik pilihan menu edit yang tersedia, maka foto akan berubah menjadi bentuk kartun.

Setelah sudah berubah bentuk, Anda bisa melakukan perbaikan ulang dengan cara menambahkan beberapa efek yang dirasa perlu. Kelebihan dari situs ini adalah setiap penggunanya bisa langsung mengedit resolusi foto menjadi ukuran yang diinginkan.

Dengan begitu, Anda bisa menjadikan hasil editan menjadi bentuk resolusi yang diinginkan. Selain itu, bisa juga menambahkan beberapa tulisan tertentu agar membuatnya semakin estetik.

Sketchmyphoto.com

Situs edit foto yang terakhir adalah Sketchmyphoto. Sama seperti namanya, hasil editan yang ditawarkan memang berupa gambar sketsa menggunakan pencil. Konsep yang digunakan tetap menggunakan bentuk kartun, hanya saja lebih estetik.

Untuk memudahkan Anda dalam proses mengedit, sebaiknya lebih baik gunakan laptop atau perangkat pc dibandingkan ponsel Anda. Hal tersebut karena biasanya di laptop akan lebih leluasa dalam mengedit dan menampilkan hasil editan.

Nah, itulah beberapa rekomendasi situs edit foto jadi kartun yang wajib Anda ketahui ketika ingin mengedit poto pribadi atau orang lain. Dengan begitu, kini Anda bisa membuat hasil foto menjadi lebih menarik dan tidak monoton. Selain itu, Anda bisa menggunakan hasil editan tersebut sebagai hadiah untuk orang-orang tercinta.

Sudah lihat ini?

About the Author: Tekkun

Di sini saya akan memberikan pengalaman seputar teknologi mulai dari komputer-laptop hingga sampai Handphone. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *