Cara Mengatasi Your Internet Being Controlled Google Chrome

Ketika menggunakan Google Chrome tiba-tiba browser tersebut memunculkan pesan “Your Internet Being Controlled “, jangan panik karena internet dan komputer yang sedang digunakan tidak benar-benar sedang di hack atau di kontrol seseorang.

Hal ini hampir mirip dengan masalah: penyebab dan cara mengatasi your connection is not private di Google Chrome.

Pengalaman

Waktu itu ketika saya sedang browsing di browser Google Chrome tiba-tiba browser Google chrome saya menampilkan pesan yang berisikan kurang lebih “Your internet being controlled” jika di terjemahkan ke dalam bahasa indonesia menjadi “Internet kamu sedang di kendalikan”.

Kalau tidak salah pesan ini hanya sekilas saja, jadi muncul sebentar namun ketika kita klik pesan tersebut tiba-tiba hilang begitu saja.

Saya sempat panik ketika itu karena bisa mungkin kalau komputer saya terkena virus atau ada seseorang yang sedang mengendalikan komputer saya.

Tidak pake lama saya langsung membuka antivirus untuk scan komputer saya dengan antivirus yang berbasis free.

Setelah antivirus tersebut selesai scan, ternyata tidak ada virus dan sesuatu yang mencurigakan di komputer saya, “Wah… kenapa ini bisa terjadi?” kata saya, karena saking penasarannya saya langsung bergegas untuk mencari masalah ini.

Saya mencari masalah di internet di forum-forum. Awalnya saya pikir tidak ada solusi untuk masalah ini karena ketika saya mencari tidak ada artikel dari blogger indonesia yang muncul di mesin pencarian google,

Lalu akhirnya saya berpikir untuk menggunakan bahasa inggris untuk mencari solusinya dan sampailah di thread dimana banyak orang orang yang mengalami hal seperti saya.

Di thread itu dijelaskan bahwa pesan ini sangat resmi dari Google Chrome yang diperkenalkan untuk versi betanya. Pesan ini muncul karena pengguna Google Chrome memasang Plug-in ‘extension’ yang bisa mengubah IP.

Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Saat pesan tersebut muncul silahkan klik “Restore Settings”, hasilnya nanti plugin extension yang telah dipasang untuk bisa mengubah Ip proxy akan hilang dari Google Chrome.

Namun bagi yang telah melewatkan pesan tersebut jangan kawatir, karena ada cara mengatasinya.

Berikut ini cara mengatasi browser Google Chrome your internet being controlled

  1. Pergi ke setting atau bisa kunjungi ke: chrome://settings/
  2. Kemudian masuk ke bagian Proxy lalu klik disable extension
  3. Jika pesan tersebut masih ada suatu hari, silahkan uninstall (hapus) extension tersebut dengan cara masuk ke setting lalu pergi ke extension, jika tidak mau repot-repot silahkan ke
    chrome://extensions/
  4. Pilih extension yang dapat mengubah Ip
  5. Dan terakhir klik gambar ikon tong sampah

Tapi jika tetap ingin memasang plugin tersebut, silahkan saja karena pesan ini hanya sebagai peringatan saja.

Untuk yang bingung mencari browser terbaik selain Google Chrome bisa kunjungi artikel: Browser Terbaik yang Tercepat dan Aman untuk Digunakan

Thread bisa dilihat di : http://bit.ly/1ycZgYX

Sudah lihat ini?

About the Author: Tekkun

Seorang yang sangat antusias terhadap teknologi yang terbaru dan berniat ingin membagikan pengalaman seputar teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *